timer

Ads

Headline News

Penghijauan Dilakukan Kodim 0604/Karawang Bersama Polri Dan Pemerintah Daerah Dengan Menanam Ratusan Pohon

Penghijauan Dilakukan Kodim 0604/Karawang Bersama Polri Dan Pemerintah Daerah Dengan Menanam Ratusan Pohon

 

Karawang - Terhitung dari tanggal 2 desember 2023, Kodim 0604/Karawang, telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon serta pembersihan sampah di sungai, selokan dan pasar tradisional yang ada di wilayah kabupaten Karawang.

Kali ini, bersama, Satgas Sektor 19 Citarum Harum, Muspika kecamatan Karawang Barat bersama masyarakat melakukan penanaman ratusan pohon di bantaran sungai Citarum tepatnya di Dusun Kaceot kelurahan Tunggakjati, Karawang Barat, Karawang sebanyak 250 pohon yang ditanam.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan Bapak KASAD.

"Kita berkolaborasi TNI Polri, Pemda dan Instansi lainnya dalam melaksanakan program dari Bapak KASAD secara serentak di seluruh Kodam," kata Dandim.

Dandim menjelaskan, ada jenis pohon keras dan pohon berbuah yang rencana di tanam, dengan total hampir 100 ribu pohon di wilayah Kodim karawang.

Penanaman pohon dilakukan di bantaran Sungai, Dandim beralasan sebagai penahanan erosi dan longsor yang berdampak kebanjiran ke pemukiman warga.

"Tanggul mulai menipis dan ada retakan, kita antisipasi dengan penanaman takutnya ada longsor ke  pemukiman warga yang dekat tanggul," ujarnya.

Masih kata Dandim, selain program penghijauan di bantaran sungai, kita melakukan penanaman di lahan kritis serta melaksanakan pembersihan sungai hingga pembersihan di pasar- pasar tradisional sesuai perintah dari Bapak KASAD.

Diakhir statemennya, menanam pohon sama dengan menanam kebaikan di muka bumi, dan kegiatan pembersihan sampah dan sungai, serta selokan adalah suatu ibadah, jadikan setiap kegiatan bernilai ibadah, tulus dan ikhlas.

( Team11)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar