timer

Ads

Headline News

Bhakti Sosial Dilakukan Jajaran Lapas Karawang Bersama Tim Kumham Peduli Dalam Rangka Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77

Bhakti Sosial Dilakukan Jajaran Lapas Karawang Bersama Tim Kumham Peduli Dalam Rangka Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77

Karawang - Media11jabar.com

Dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Lapas Kelas IIA Karawang ikut serta dalam kegiatan Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil Korwil CIPURWABESUKA, Minggu (24/07/22).

Pelaksanaan Touring Kumham Peduli Desa Terpencil Korwil CIPURWABESUKA dipusatkan di Kantor Desa Medalsari, Kabupaten Karawang dan dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan masing-masing Kepala UPT serta jajaran dari Korwil CIPURWABESUKA.

Kalapas Karawang, Lenggono Budi mengatakan, kegiatan diawali dengan rapat penentuan tempat dilaksanakan kegiatan bhakti sosial KUMHAM Peduli yang kemudian dilanjutkan survei lokasi dan perijinan pelaksanaan kegiatan bhakti sosial Kumham Peduli kepada aparat Desa setempat.

Kegiatan touring ini juga dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil.

“Adapun dilaksanakannya kegiatan ini tentunya sebagai wujud pengabdian jajaran Kemenkumham kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita,”ucap Lenggono.

Masih kata Lenggono, bahwa yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian insan Kemenkumham kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil.

“Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi yang menerima dan menjadi motivasi bagi insan Kemenkumham khususnya di lingkungan Korwil CIPURWABESUKA untuk terus peduli terhadap sesama,”ucapnya.

Adapun bentuk kepedulian sosial yang diberikan sebanyak 100 paket sembako kepada warga yang kurang mampu ditambah dengan pemberian bahan material bangunan untuk selanjutnya dilakukan bedah rumah untuk warga yang kondisi rumahnya sudah mengkhawatirkan dan tidak layak huni.(RM)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar