timer

Ads

Headline News

Upacara Virtual Diikuti Jajaran Lapas Karawang Dalam Memperingati Harlah Pancasila

Upacara Virtual Diikuti Jajaran Lapas Karawang Dalam Memperingati Harlah Pancasila

Karawang - Media11jabar.com

Para petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual, Rabu (01/06/22).

Selain mengikuti upacara secara virtual di Aula Sahardjo, para Petugas Lapas Kelas IIA Karawang juga mengikuti di tempat tinggal masing-masing dengan menggunakan pakaian adat.

Secara virtual, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan, Pancasila merupakan bentuk ideologi Negara yang terlahir dengan sejarah yang panjang, yang mencerminkan pola pikir, pola budaya serta pola hidup masyarakat indonesia.

"Seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada untuk bisa bekerjasama dalam membumingkan pancasila serta mengaktulisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,"tuturnya.

Sambungnya, selain mempersatukan bangsa, Pancasila juga jadi bintang penuntun ketika bangsa indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian.

"Mari wujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berwawasan Pancasila demi tercapainya cita-cita proklamasi kemerdekaan,"tutupnya.(Dik)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar