timer

Ads

Headline News

Cek Kesehatan Dilakukan Secara Rutin Oleh Tim Nakes Lapas Kelas IIA Karawang Terhadap Para WBP

Cek Kesehatan Dilakukan Secara Rutin Oleh Tim Nakes Lapas Kelas IIA Karawang Terhadap Para WBP

Karawang - Media11jabar.com 

Tim tenaga kesehatan Lapas Kelas IIA Karawang melakukan kegiatan Kesehatan Keliling pada tahanan dan warga binaan di Blok A Lapas Kelas IIA Karawang, Senin (13/12/21).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inovasi sekaligus sebagai upaya preventif untuk mencegah penularan penyakit menular.

Kalapas Karawang, Lenggono Budi menuturkan, menurut data laporan bulanan kunjungan berobat di Klinik Lapas Karawang, penyakit yang banyak ditemukan di Lapas yaitu Scabies dan ISPA. 

"Kedua penyakit ini merupakan penyakit menular yang sangat mudah penularannya terutama di lingkungan padat penghuni seperti di Lapas, sehingga selain diberikan edukasi, tahanan dan WBP yang sedang sakit juga diberikan pengobatan dan diberikan masker serta vitamin,"ungkap Lenggono.

Sambung Lenggono, sasaran kegiatan ini ditujukan juga kepada tahanan dan WBP yang memiliki penyakit Hipertensi dan Diabetes Mellitus. 

"Mereka dipantau kepatuhan minum obat, ketersediaan obat serta dievaluasi tekanan darah serta gula darahnya. Dengan demikian diharapkan dengan upaya Kesehatan Keliling yang rutin diadakan ini dapat meningkatkan taraf kesehatan bagi tahanan dan warga binaan Lapas Kelas IIA Karawang,"pungkasnya.(Er'em)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar