timer

Ads

Headline News

Tragedi Si Pemiilik Fortuner Di Tabrak Penjual Roti Keliling Di Karawang

Tragedi Si Pemiilik Fortuner Di Tabrak Penjual Roti Keliling Di Karawang

Karawang,Media11Jabar.Com,- Kisah haru si miskin dan si kaya di Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, bermula dalam insiden kecelakaan kecil.

Kisah berawal dari sebuah mobil mewah berjenis minibus bermerk Toyota Fortuner milik seorang pengusaha muda kaya raya dibidang Developer Kabupaten Karawang bernama Dadie Mulyadi, ditabrak oleh pedagang roti keliling.

Kejadian tersebut terjadi pada, Jumat pagi (24/9/2021). Dadie diketahui memarkir mobil di salah satu ruas jalan desa, ia sedang mengontorol para pekerjanya di salah satu proyek di wilayah Pasirjengkol.

Kondisi jalan tidak terlalu lebar, ditengah perjalanan ia berhenti memarkirkan mobilnya di bahu jalan row selebar 8 meter. Setelah memarkir kendaraan, ia duduk bersama rekannya sembari mengobrol dan menyantap kopi dan goreng pisang.


"Tepat pukul 08.30 WIB alarm mobil berbunyi, saya dikagetkan oleh si amang penjual roti sepeda motornya berikut gerobak dagangannya sudah dalam keadaan jatuh," ujar Dadie dalam unggahannya.


Sepeda motor pedagang roti tersebut menabrak bagian depan mobil Dadie, "Mobil saya terpakir tidak memakan bahu jalan, lebar jalan cukup luas," kata dia.


"Mang kenapa bisa begini, kan jalan masih lebar mang. Amang gak apa-apa?" Tanya dedi kepada pedagang roti keliling tersebut.


"Gak apa dek, cuma mobil adek yang penyok jadi rusak, gimana ya. Amang cuma jualan roti," kata si pedagang roti menurut penuturan Dadie.


Dadie menjelaskan, pedagang roti tidak fokus saat mengendara, "Amang lagi melamun, anak amang pengen beli hape. Jadi kepikiran terus," sambungnya.


Dadie kemudian membantu memungut roti yang berantakan di jalan, "Udah mang gak usah dipikirin urusan mobil saya yang penting amang selamat," kata dia.

Dadie yang memang dikenal dermawan, bukan nya marah soal kerusakan mobilnya, ia justru malah membelikan gawai untuk anak si pedagang roti tersebut.

Dadie berpendapat bahwa mobil hanya kendaraan pelengkap di dunia, kendarannya yang terakhir tetap hanya keranda, "Kelak jika saya tiada di dunia ini hanya tidur di tanah berukuran  2 x 1.5 meter," kata Dadie.

Ratusan komentar positif juga muncul dalam postingan Dadie tersebut, "Semoga rezeki pak Dadie Mulyadi semakin melimpah," ujar akun Facebook Lia Denny.

"Emang luar biasa mulia hatinya, jarang ada orang seperti itu. Semoga Allah membalas kebaikanmu pak," kata akun Lutfi Hasan dalam komentar uanggahan Dadie Mulyadi.

Cerita tersebut disebut menginspirasi banyak orang, pasalnya beberapa kejadian serupa berbanding terbalik, justru malah mirip cerita sinetron di televisi, dimana si kaya biasanya memaki dan menyalahkan si miskin.(Irv)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar