timer

Ads

Headline News

Berbagi Itu Indah, Ini Yang Dilakukan IPSM Karawang Barat Dibulan Ramadhan

Berbagi Itu Indah, Ini Yang Dilakukan IPSM Karawang Barat Dibulan Ramadhan


Karawang,  - Patut menjadi contoh kepedulian dari para Pekerja Sosial Masyarakat PSM Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang. Dibulan puasa mereka salurkan bantuan sosial kemanusiaan yang dimotori ketu IPSM Mulyadi dan Oop Sopiah Husen selaku koordinator santunan.

" Dana yang terkumpul sebesar Rp. 12.790.000, semuanya sudah tersalurkan kepada 25 anak yatim. Mereka masing-masing menerima santunan sebesar Rp 150.000. Selain itu mereka juga mendapat paket lebaran Rp 75.000 dan beras 5 kg per anak," kata Oop Sopiah Husen. Koordinator santunan anak yatim. Kamis (22/4).

Lanjut Oop. Bantuan tersebut tidak hanya untuk anak yatim, ia juga dengan TKSK rencananya akan membagikan ta'jil dan beras.

" Dan Insyaallah kami dari IPSM  Karawang Barat serta TKSK akan membagi-bagikan ta'jil sebanyak 100 bungkus, dan kegiatan ini juga bersinergi dengan Yayasan Sedekah Rombongan memberikan beras 5kg sebanyak 25," sambungnya.

Untuk agenda selanjutnya Oop mengatakan " Dari sisa anggaran tersebut masih ada sisa donasi 2jt, dan beras dari yayasan sedekah rombongan yang rencananya  disalurkan minggu depannya lagi sasarannya jompo dan disabilitas," timpal dia.

Masih kata Oop. Dirinya sangat berterima kasih kepada para donatur PT Rizki Putra, termasuk dukungan dari ASN Kecamatan Karawang barat dan donatur lain yang telah membantu acara santunan ini.

Hal serupa disampaikan Mulyadi atau lebih akrab disapa Mul, ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan Karawang Barat. Dikatakannya kegiatan sosial yang dilakukan oleh PSM sebagai bukti kepedulian sosial terhadap sesama.

" Kami berharap kegiatan PSM Karawang barat dari tahun ke tahun lebih meningkat yaitu di bidang sosial, dan mudah mudahan menjadi contoh untuk PSM lainnya," harapnya.

" Dan semakin bertambah pula santunan dari para donatur tetap maupun lainnya untuk para anak yatim, jompo dan disabilitas atau PMKS khsusunya yang ada diwilayah Kecamatan Karawang barat. Saya ucapkan terimakasih pula kepada seluruh PSM yang telah membantu sehingga acara santunan ini berjalan seperti apa yang saya harapkan," pungkas dia. (zat) 

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar