timer

Ads

Headline News

Babinsa Sukaharja Viral Di Tik-Tok, Saat Dirinya Gendong Anak dan Evakuasi Ibu Hamil Korban Banjir di Karawang

Babinsa Sukaharja Viral Di Tik-Tok, Saat Dirinya Gendong Anak dan Evakuasi Ibu Hamil Korban Banjir di Karawang



Karawang, - Sepekan sudah bencana banjir yang melanda Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, air merendam dihampir seluruh wilayah Desa, dan masyarakat pun dibuat gelisah.

Semua unsur dan element masyarakat bersatu padu dalam upaya membantu meringankan beban para korban banjir serta membantu melakukan evakuasi kepada para korban banjir tersebut.

Hari-hari berlalu, musibah banjir yang melanda masyarakat Desa Sukaharja dan juga di wilayah Kabupaten Karawang lainnya pun sudah mulai terlewati, meskipun masih ada beberapa wilayah yang masih terendam banjir.

Entah atas dasar mengingat jasa atau sebagai ucapan terima kasih, baru-baru ini muncul sebuah video yang viral di salah satu aplikasi Tik-Tok, yang menunjukan seorang Prajurit TNI-AD sedang menggendong seorang anak sambil membawa perahu karet yang berisi ibu hamil.


"Evakuasi ibu hamil 7 bulan dan kedua anak perempuan yang masih kecil, karena tidak cukup ban nya. Satu anakpun digendong oleh TNI selaku Babinsa Sukaharja.


#TerimaKasih


#KoramilJambeTimur


#Kodim0604


Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 20 Februari 2021,"tulisnya. 

Begitulah caption yang tertulis didalam video Tik-Tok yang diunggah oleh akun atas nama @iwandermawan75.

Serma Sahari, Prajuri TNI-AD selaku Babinsa Sukaharja yang ada dalam video tersebut sempat kami minta tanggapannya, beliau mengatakan, "itu memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya" katanya. 



Saat ditanya terkait videonya yang viral, Serma Sahari menjawab sambil tersenyum, "saya tidak tahu kalau divideokan dan viral, tapi alhamdulillah berarti saya masih bermanfaat buat sesama," ujarnya singkat.

Sementara itu, Danramil 0411/Telukjambe, Kapten Inf Sukarya selaku atasan Serma Sahari mengatakan, alhamdulillah keberadaan kami, TNI ternyata sangat dibutuhkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ucapnya saat dihubungi via telephone, Sabtu (27/02/21) malam.

Masih kata Danramil, musibah banjir yang melanda Kabupaten Karawang ini sangat memprihatinkan, namun kami dari TNI-Polri serta Pemerintah Daerah maupun Pusat akan selalu ada untuk rakyat.

"Mari kita sama-sama berharap dan berdo'a semoga kelak tidak ada lagi bencana dan musibah yang melanda kita, umumnya seluruh wilayah Negara Indonesia," ungkapnya.(Rama)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar