timer

Ads

Headline News

Panen Ikan Lele Kembali Dilakukan Sagtas Citarum Harum Sektor 19 Untuk ke Dua Kalinya

Panen Ikan Lele Kembali Dilakukan Sagtas Citarum Harum Sektor 19 Untuk ke Dua Kalinya



Karawang,-Untuk kedua kalinya Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 19 melaksanakan panen ikan lele di demplot percontohan menggunakan cairan Bios 44 di Perumahan Bintang Alam, Telukjambe, Karawang. Jum'at,(15/01/2021). 

Panen kedua budidaya lele di lahan demplot dengan menggunakan cairan Bios 44 itu langsung dihadiri Komandan Sektor 19 Satgas Citarum Harum Kolonel Chb Widodo, didampingi Danki Serma Suprianto dan jajaran Anggota Satgas lainnya. Sejumlah warga sebagai mitra Satgas juga melihat langsung hasil panen padi dan lele dengan hasil yang cukup mumpuni. Bahkan, mereka langsung melaksanakan panen ikan lele tersebut. 



Hasil panen itu langsung diberikan kepada rakyat yang ada di sekitar lokasi panen. Karena tujuan dari pelaksanaan ujicoba budidaya ikan lele untuk membantu masyarakat dalam bidang kebutuhan pangan dengan harapan masyarakat turut terbantu secara ekonomi.

Dansektor 19 Kolonel Chb Widodo menuturkan, panen lele di lahan demplot budidaya lele dengan menggunakan media cairan Bios 44 tentunya dalam upaya meningkatkan produksi, melihat pertumbuhan ikan lele demplot yang menggunakan media cairan Bios 44 dan tidak menggunakan cairan yang sama sangat jelas terlihat pertumbuhannya. 

"Dengan menggunakan media cairan Bios 44, pertumbuhannya lebih bagus dan lebih cepat pertumbuhannya," kata Dansektor 19 Kolonel Chb Widodo saat ditemui dilokasi depmlot ikan lele.

Lebih lanjut, Dansektor menambahkan, Menurutnya kami juga meyakini dengan menggunakan media cairan Bios 44, selain dapat meningkatkan produksi pertanian. Ia pun berusaha untuk mengembangkan lahan pertanian dan tanaman mulai dari padi, sayuran terong, bayem, cabe, jagung dan sayuran lainnya itu dengan menggunakan Bios 44. 

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, silakan bagi masyarakat yang memiliki lahan pertanian bisa memanfaatkan cairan Bios 44, kita dari Satgas siap membantu. Nanti hasil panennya juga silahkan untuk memenuhi kebutuhan pangan yang akan dinikmati langsung oleh masyarkat, Kita dari satgas citarum hanya membantu saja,"Ujar Dansektor.

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar