timer

Ads

Headline News

Muspida Jabar Tinjau Langsung Penerapan Prokes di Karawang

Muspida Jabar Tinjau Langsung Penerapan Prokes di Karawang



Karawang, - Muspida Jawa Barat yakni Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi, 
Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau langsung penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di wilayah Kabupaten Karawang.

Peninjuan tersebut bukan tanpa sebab,  karena diketahui Kabupaten Karawang masuk dalam zona merah Covid-19 dalam beberapa pekan ini. 

Didampingi oleh Bupati Karawang, dr.  Hj. Cellica Nurrachadiana, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri,  Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang,  AKBP Rama Samtama Putera, Kajari Karawang, Hj. Rohayatie, Muspida Jawa Barat meninjau penerapan protokol kesehatan seperti di pasar induk Johar,  Kampung Tangguh di Kelurahan Plawad,  Kecamatan Karawang Timur serta Perusahaan yang ada di Kawasan KIIC, Karawang Barat.

Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat dalam kunjungannya meminta masyarakat aktif melapor ketika mengetahui di lingkungannya ada positif Covid-19. 

"Mereka juga harus berani menghubungi petugas saat ada pelanggaran aturan pencegahan Covid-19,"kata Kang Emil, Jumat (29/1/21). 

"Jangan menutup-nutupi.Sebab, melaporkan adanya pelanggaran aturan pencegahan corona termasuk bela negara,"sambung masih kata Kang Emil. 

Menurutnya,  kegiatan monitoring  dan pelaporan yang dilakukan petugas sudah maksimal. Namun tingkat kedisiplinan masih berada di tengah-tengah, belum semua sadar tentang bahaya virus corona.

Jika semua bergerak dan sadar dalam memerangi Covid-19,diharapkan tiga pekan ke depan tidak ada lagi daerah yang berstatus zona merah.

"Tidak ada pilihan lain kecuali mencerdaskan masyarakat untuk menerima vaksinasi. Ini sebagai satu-satunya benteng terakhir dalam menurunkan pandemik secara masif," terangnya. (red). 

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar