timer

Ads

Headline News

Koramil 0410 Pangkalan Lakukan Pengolahan Lahan Ketahanan Pangan

Koramil 0410 Pangkalan Lakukan Pengolahan Lahan Ketahanan Pangan



Karawang, - Personel Koramil 0410 Pangkalan, Kodim 0604 Karawang bersama warga sekitar melakukan pengolahan lahan ketahanan pangan di sektor ketahanan pangan Koramil 0410 Pangkalan. 

Dengan cara melakukan perawatan dan pemeliharaan tanaman, kegiatan tersebut bertujuan agar hasil panen tanaman pangan bisa melimpah ruah saat panen tiba. 

Sementara itu,  untuk lokasi lahan ketahanan pangan sektor tanggung jawab Koramil 0410 Pangkalan berada di Kampung Leuwisisir, Desa Mekarmulya,  Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Dengan lahan seluas 7000 meter, anggota Koramil bersama warga sekitar setiap harinya melaksanakan pengolahan lahan dan pemeliharaan tanaman pangan. 

"Sesuai intruksi pimpinan, program ketahanan pangan dari Koramil 0410 Pangkalan untuk membantu Pemerintah dimasa pandemi dalam ketahanan pangan, "ujar Danramil 0410 Pangkalan,  Kapten inf Dani Rustandi, Jumat (22/1/21).

Dijelaskan Danramil, selain mengolah lahan ketahanan pangan, kegiatan ini juga adalah tugas dari para Pembina wilayah binaan untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam mengolah lahan ketahaan pangan. 

"Pada saat pandemi, ketahanan pangan sangatlah penting dan berharap, pandemi corona segera berakhir, dan tetap kita himbau kepada masyarakat khususnya wilayah Koramil 0410 Pangkalan untuk tetap patuhi protokol kesehatan,"tandas Danramil. (Ade). 

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar