timer

Ads

Headline News

Ini Cara Satgas Citarum Harum Sektor 19 Guna Menahan Tanah Bantaran Sungai Agar Tidak Amblas

Ini Cara Satgas Citarum Harum Sektor 19 Guna Menahan Tanah Bantaran Sungai Agar Tidak Amblas


Karawang,- Bantaran Sungai Citarum di wilayah Kelurahan Tunggak Jati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang kembali ditanami pohon bambu oleh Satgas Citarum Sektor 19. Kamis (14/01/21).

Bertindak sebagai pimpinan kegiatan penanaman, Komandan Sektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Chb Widodo yang didampingi oleh Danki Sektor 19, Serma Suprianto beserta Dansubsektor 8 Sertu Andriata dan para anggota Satgas Citarum Harum Sektor 19.

Hari ini Satgas Citarum Harum Sektor 19 melakukan kegiatan penanaman sebanyak 300 pohon bambu dibantaran sungai citarum.



"Tujuan dari penanaman pohon bambu ini tidak lain adalah sebagai penguat tanggul sungai citarum agar tidak amblas saat airnya meluap serta menjaga kelestarian sungai Citarum,"singkat Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut Dansektor 19 mengatakan, penanaman pohon ini bisa terlaksana berkat adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Satgas Citarum Sektor 19 dengan beberapa Perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang.

Selain itu kami juga mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang ada di kabupaten karawang yang telah membantu satgas citarum untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan alam.

"Kedepannya kita berencana kegiatan seperti ini akan dilakukan secara periodik yaitu sebulan sekali". pungkas Dansektor. (red). 

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar