timer

Ads

Headline News

Bantu Perkuat Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Personel Koramil 0410 Garap Lahan Ketahanan Pangan

Bantu Perkuat Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Personel Koramil 0410 Garap Lahan Ketahanan Pangan




Karawang,- Dalam upaya membantu Pemerintah serta menjalankan intruksi pimpinan untuk menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi, Koramil 0410 Pangkalan, Kodim 0604 Karawang, menggarap lahan kosong untuk dijadikan lahan ketahanan pangan.

Lahan ketahanan pangan dari Koramil 0410 Pangkalan ditanami kini tanaman pangan seperti singkong dan jagung. 

Lahan ketahanan pangan dari Koramil 0410 Pangkalan, berada di kampung Leuwi Sisir, Desa Mekarmulya,  Kecamatan Telukjambe Timur,  Karawang, Jawa Barat. Dengan lahan seluas 7.000 meter. 

Danramil 0410 Pangkalan, Kapten Inf Dani Rustandi mengatakan, setiap harinya anggota koramil bersama warga melakukan pengolahan serta perawatan lahan ketahanan pangan sektor tanggung jawab Koramil 0410 Pangkalan. 

"Untuk hasil perolahan atau bisa dipanen tamanan singkong di perkirakan pada bulan Juni dan untuk jagung di perkirakan bulan April,"kata Danramil. 

Menurut Danramil,  dengan adanya lahan ketahanan pangan dan hasil panennya diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kami tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Koramil Pangkalan agar tetap patuhi prokes sesuai arahan Pemerintah,"paparnya. (red).

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar