timer

Ads

Headline News

Dimasa Pandemi Corona, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Berbagi kepada Masyarakat

Dimasa Pandemi Corona, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Berbagi kepada Masyarakat



Karawang, - Komandan Kompi Satgas Citarum Harum Sektor 19, Serma Suprianto didampingi anggota hadiri panen kangkung di sektor ketahanan pangan, Rabu (30/12/20).

Lokasi sektor ketahanan pangan yang dikelola oleh satgas Citarum harum sektor 19 sendiri berlokasi di Dusun Telukmungkal, RT/RW 4/11, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Kegiatan panen dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar, dan hasilnya pun dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Sektor Ketahanan Pangan ini dibangun oleh Satgas Citarum Harum Sektor 19, dalam upaya mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan dalam masa pandemi covid-19," jelas Danki, Serma Suprianto.

Dalam pengelolaannya, kami menggunakan formula Bios-44 yang disiramkan ke lahan yang akan dijadikan sektor ketahanan pangan, tujuannya agar sebelum ditanam, tanah tersebut menjadi subur.

Bios-44 sendiri merupakan formula yang ditemukan oleh jajaran Kodam III/Siliwangi dalam rangka membantu para petani agar hasil taninya menjadi lebih baik dan secara waktu juga lebih cepat panen menggunakan Bios-44.

"Kami harap apa yang dilakukan oleh satgas Citarum harum sektor 19 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, hal ini juga sebagai pembuktian bahwa satgas citarum harum tidak hanya garang di Citarum, tapi peduli terhadap masyarakat," pungkasnya.(Red)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar