timer

Ads

Headline News

Bersama Warga, Anggota Koramil 0410 Pangkalan Rutin Lakukan Perawatan Tanaman Pangan

Bersama Warga, Anggota Koramil 0410 Pangkalan Rutin Lakukan Perawatan Tanaman Pangan

 


Karawang, - Koramil 0410 Pangkalan,  Kodim 0604 Karawang, yang membuka lahan kosong untuk dijadikan lahan ketahanan pangan, kini sudah ditanami tanaman pangan seperti jagung dan singkong yang kini tumbuh subur.

Sektor tanggung jawab Koramil 0410 Pangkalan berada di Kp Leuwisisir, Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dengan lahan suas 7000 meter, anggota koramil 0410 Pangkalan bersama warga terus melakukan perawatan serta pemeliharaan tanaman pangan.

"Agar hasil tanaman pangan bagus, setiap hari personel koramil 0410 Pangkalan bersama warga sekitar setiap hari merawat dan melakukan pemeliharaan tanaman pangan,"kata Danramil 0410 Pangkalan,  Kapten Inf Rebin H. Sabtu (12/12).

Bukan hanya itu,  para personel juga 
mencabut tanaman liar atau penyiangan yang berada di antara sela-sela tanaman pangan dan sekaligus menggemburkan tanah.

"Kegiatan yang dilaksanakan para personelnya yakni bertujuan agar tanaman yang ditanam nanti hasilnya akam bagus,"ungkapnya. 

"Tanaman liar yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan jika tidak dibersihkan akan menurunkan hasil yang bisa dicapai oleh tanaman produksi,"sambung Danramil.

Kata Danramil,  semua koramil mendapat intruksi dari Dandim 0604 Karawang untuk menanam tanamam pangan di masa pandemi corona. (red). 


Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar