timer

Ads

Headline News

Bagian Umum Pemda Karawang diminta pertanggungjawabkan keberadaan barang-barang dibekas Rumdin Bupati

Bagian Umum Pemda Karawang diminta pertanggungjawabkan keberadaan barang-barang dibekas Rumdin Bupati

 


Karawang - Media11news.net


Bagian Umum Setda Kabupaten Karawang mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Asisten Administrasi Umum dalam penyiapan pelaksanaan kebijakan pemantauan dan evaluasi dibidang keuangan, rumah tangga dan perlengkapan.


Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud untuk Pemeliharaan dan Perawatan Peralatan Kantor adalah menjadi salah satu yang harus dilakukan terus menerus agar barang tetap terpelihara baik, sehingga selalu siap dipakai pada saat diperlukan.


Peralatan kantor meliputi benda-benda yang berukuran relatif besar dan kebanyakan digunakan untuk jangka panjang, misalnya adalah meja, kursi, lemari, komputer, pesawat telepon, dll.


Secara harga, kebanyakan peralatan kantor lebih mahal jika dibandingkan dengan perlengkapan kantor oleh karena itu, perawatan sangat diperlukan agar lebih awet.


Tugas ini merupakan usaha yang mutlak dilakukan oleh Bagian Umum, karena kalau tidak akan mengakibatkan barang menjadi cepat rusak dan akhirnya mengganggu pelaksanaan kerja.


Namun kuat dugaan hal tersebut tidak dilakukan oleh Bagian Umum Pemda Karawang, pasalnya banyak informasi yang kami dapat terkait barang atau aset milik Pemda Karawang yang seharusnya dijaga dan dirawat justru tidak diketahui rimbanya.


Seperti contohnya dibekas Rumah Dinas Bupati yang sekarang dijadikan galeri, yang tadinya terdapat banyak barang/aset yang digunakan oleh Bupati selama menjabat namun terpantau hingga hari ini aset-aset tersebut tidak nampak, entah dikemanakan, ungkap Rohendi selaku Bendahara Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Karawang, Kamis (31/12/20) saat dihubungi via telephone.


Lebih lanjut, Rohendi mengatakan, seharusnya Bagian Umum Pemda Karawang dapat menjaga aset-aset tersebut, jikapun dipakai harus jelas dipakai oleh siapa dan keperluannya apa ?


Misalkan rusak dan tidak terpakai lagi juga kan harus ada keterangannya, karena itu semua dibeli dengan menggunakan dana APBD yang notabene uang rakyat, ya harus jelas dan transparan dong ? ketusnya.


Untuk menyikapi hal tersebut, kami dari PPWI Karawang berencana akan mengadakan audiensi dengan Bagian Umum agar semuanya terang benderang, enak banget pakai duit rakyat pertanggungjawabannya tidak ada.


Bila perlu dan tidak ada tanggapan dari Bagian Umum Pemda Karawang, maka kami akan mendorong hal tersebut ke BPK dan Kejaksaan, siapa tahu emang ada permainan, tegasnya.(Red)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar