timer

Ads

Headline News

Kodim 0604 Karawang Bangun Rutilahu Veteran Di HUT TNI ke-75

Kodim 0604 Karawang Bangun Rutilahu Veteran Di HUT TNI ke-75

 


Karawang, - Dalam momentum Hari Ulang Tahun TNI ke -75, Kodim 0604 Karawang memberikan kado terindah bagi Bapak Sahata (90) seorang pejuang Veteran. Yakni rumah layak huni yang dibangun oleh Kodim 0604 Karawang.

Bapak Sahata merupakan warga Sirnasari Rt 008 Rw 002 Desa Ciptasari Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Pembangunan rumah layak huni veteran tersebut merupakan CSR dari PT Pupuk Kujang yang bekerjasama dengan Kodim 0604 Karawang. Dan pembangunan bisa dikatakan paling cepat karena hanya dengan waktu 6 hari saja.



Rumah layak huni untuk pejuang veteran diresmikan langsung oleh Pjs Bupati Karawang Ir. Yerry Yuniar yang didampingi oleh Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.Msc, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, Kejari Karawang Hj. Rohayatie, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0604
PD III/Siliwangi, Ny. Mella Medi H Wibowo, Danramil 0410 Pangkalan Kapten Inf Rebin Hidayat dan perwakilan PT Pupuk Kujang.

Dandim 0604 Karawang mengatakan, dimomentum hari ulang tahun TNI ke 75 ini Kodim 0604 Karawang dedikasikan penghargaan kepada senior -senior.

"Semoga pembangunan rumah ini bisa bermanfaat bagi bapak Sahata dan keluarga," ujar Dandim, Senin (5/10).

Bapak Sahata merupakan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia dan sudah memiliki surat keputusan dari LVRI maupun Kementerian Pertahanan.

"Tidak bisa banyak yang kami berikan hanya rumah ini saja, semoga dengan dibangunnya rutilahu ini Bapak Sahata dan keluarga bisa lebih nyaman tinggal di desa Ciptasari," Sambung Dandim.

Pembangunan rutilahu bapak Suhata merupakan momentum kerjasama kemanunggalan TNI Rakyat sesuai dengan tema peringatan hari ulang tahun TNI tahun ini yaitu "Sinergi Untuk Negeri".



Ditempat yang sama, menurut Pjs Bupati Karawang Ir. Yerry Yuniar menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang dan juga masyarakat Karawang mengucapkan terima kasih kepada Dandim Karawang bahwa pada hari ulang tahun TNI ke-75, Kodim Karawang telah bekerjasama dengan PT Pupuk Kujang amanahkan dana CSR dari Pupuk Kujang untuk membangun rutilahu bapak Sahata.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita khususnya TNI untuk bagaimana menghargai para pejuang kita terdahulu yang tentunya ketika sudah berjuang tidak ada pamrih apapun,"kata Bupati.

Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi semua, tetap semangat mengisi kemerdekaan ini agar Kabupaten Karawang lebih sejahtera dan juga sesuai dengan cita-cita para pejuang terdahulu.

"Kita doakan bersama agar TNI ke-75 tahun hari ini ke depan akan lebih profesional dan juga bisa sukses dalam mengemban amanah dan tanggung jawabnya," tandasnya. (red).




 

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar