timer

Ads

Headline News

Kegiatan BSMSS Tahun 2020 Kodim 0604 Karawang Resmi Dibuka

Kegiatan BSMSS Tahun 2020 Kodim 0604 Karawang Resmi Dibuka



Karawang, Kodim 0604 Karawang pada Jum'at (16/10) pagi menggelar upacara pembukaan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2020 yang di laksanakan di Makodim 0604 Karawang.

Kegiatan BSMSS Kodim 0604 Karawang tahun 2020 dilaksanakan di Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh  Pjs Bupati Karawang dr. Yerry Yuniar dan dihadiri oleh Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.Msc, Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Kepala DPMD Karawang, Perwakilan Kejakasaan Negeri Karawang, Kadishub Karawang, Kepala Satpol PP Karawang, Kepala Dinas Pertanian Karawang, Kapolsek Ciampel, Camat, Kepala Desa Tegallega dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan BSMSS bersifat fisik maupun non fisik, sasaran fisik yakni pembangunan rutilahu sebanyak 9 unit, pembangunan sebanyak jembatan 2 titik, pembangunan turap sebanyak 1 titik, peningkatan jalan desa sebanyak 2 dan 2 kegiatan non fisik. Dengan mengerahkan 150 personel.

Pjs Bupati Karawang dalam sambutannya mengatakan, Kodim 0604 Karawang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan masyarakat akan melaksanakan agenda rutin Bhakti  Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2020.



Selama boeberapa hari kedepan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat Desa Tegallega akan saling bergotong -royong dan bersama - sama bekerja guna menyelesaiakan sejumlah program yang telah ditetapkan dalam program dan kegiatan BSMSS dengan objek sasaran fisik maupun non fisik.

"Pembangunan desa atau kecamatan di Kabupaten Karawang serta peningkatan terhadap pelayanan yang dasar yang ada di masyarakat baik itu jalan, air bersih ataupun menyangkut rumah - rumah yang mungkin masih belum layak huni. Bagaimana kemanunggalan dengan masyarakat Karawang, Jawa Barat melakukan kegiatan terkait dengan pembangunan sosial, pembangunan peningkatan jalan, serta gorong-gorong termasuk sosialisasi terhadap masyarakat yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Karawang serta TNI-POLRI" ungkap Pjs Bupati.

Pekerjaan ini sifatnya adalah stimulus atau memotivasi masyarakat. Bukan pemerintah daerah saja tapi ternyata persoalan masyarakat tergantung kepada kemampuan leadership dari kepala desa yang ada di wilayah tersebut.

"Kepala desa Tegallega sudah melakukan inovasi inovasi terkait peningkatan pelayanan masyarakat dengan membuktikan ke gotong royongan bersama TNI," kata Pjs.

Program BSMSS merupakan modal sosial atau dasar untuk membangun secara bersama-sama.

"Satata sariksa intinya adalah membangun kebersamaan membangun kegotongroyongan yang tentunya ini merupakan pemecahan persoalan bangsa secara bersama-sama," Sambung Pjs.

Ia pun mengapresiasi kepada Kodim 0604 karawang serta berharap dengan Program BSMSS ini masyarakat bisa mempertahankan kearifan lokal budaya gotong royong serta memelihara pembangunan karena ini merupakan warisan leluhur.

"Terima kasih Kodim 0604 Karawang serta semua pihak yang ikut andil dalam program BSMSS Ini,mari kita pelihara dengan cara membangun nilai-nilai yang sudah di amanahkan oleh leluhur kita, membangun arti nilai sesungguhnya Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, intinya adalah membangun nilai-nilai kebersamaan nilai gotong royong antara pemerintah dengan Rakyatnya," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs secara simbolis memberikan alat kerja dan sarana kontak kepada personel TNI-Polri dan perwakilan Desa Tegallega. (red).

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar