timer

Ads

Headline News

Cegah bertambahnya Klaster Industri, Muspika Ciampel gelar Rapat Koordinasi

Cegah bertambahnya Klaster Industri, Muspika Ciampel gelar Rapat Koordinasi



Karawang,- Menindaklanjuti banyaknya karyawan/ti dari perusahaan - perusahaan yang berada di Kawasan Industri Kabupaten Karawang yang terjangkit virus covid-19, Muspika Ciampel adakan rapat koordinasi guna membahas hal tersebut.


Rapat koordinasi dilaksanakan pada, Kamis 01 Oktober 2020 yang bertempat di Hutan Kertas Dusun Gintung, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.


Adapun Muspika yang hadir antara lain, Camat Ciampel, Agus Sugiono, Danramil 0411/Telukjambe, Kapten Inf Sukarya, Kapolsek Ciampel IPTU Arief Bastomy S,IK. MM, Ka UPTD Puskesmas Ciampel, Asep Sunarya SKM, Kanit Intelkam Polsek Ciampel IPDA Ulan Sonjaya, SH, Kades Kutamekar, Karna Lukmana, para HRD Perusahaan Kawasan Suryacipta, MP Kecamatan Ciampel, Sandi Sundaya, SE, dan Babinsa Desa Kutamekar, Serda Dodi.


Dalam penyampaiannya, Danramil 0411/Telukjambe, Kapten Inf Sukarya mengatakan, dengan kejadian PT. Nipro ini salah satunya, kita telah mengundang management PT. Nipro tapi yang bersangkutan tidak menghargai undangan kami dan bisa di bilang main - main.


Padahal kejadian kemarin kalau tahu bagaimana pihak PT. Nipro kena semprot habis - habisan oleh Muspida dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang seharusnya pihak perusahaan kooperatif.


Sebenarnya masalah covid-19 ini sangat gampang kita kendalikan, putus mata rantai kalau pihak perusahaan terbuka dengan kita apabila ada 1 orang terkonfirmasi positif langsung laporan dan jangan ada yang ditutupi dan langsung kita tracking.


PT. Nipro kemarin susah untuk dikonfirmasi alasannya sudah koordinasi dengan Kadis Perindag, sedangkan itu bukan bagiannya, sekarang sudah diputuskan oleh GTPP Kabupaten Karawang agar perusahaan wajib laporan ke GTPP Kecamatan, tegas Danramil.


Sementara dari Kapolsek Ciampel, Iptu Arief Bastomy, harus ada kejujuran untuk penanganan covid -19 dari pihak perusahaan.


Sesegera mungkin laporkan kepada GTPP Kecamatan jika ada karyawan yang terkonfirmasi positif, jangan seperti PT. Nipro karena tidak ada keterbukaan dan laporan sehingga terjadi kluster perusahaan yang sangat banyak, ucapnya.


Sedangkan Ka UPTD Puskesmas Ciampel menuturkan, jika tidak ada laporan kami tidak punya data, seharusnya pihak perusahaan apabila menemukan pekerja terkonfirmasi positif, segera lapor agar kami bisa bertindak.


Kalau pihak perusahaan tidak melapor apa yang harus dilaksanakan, nanti kalau seandainya ada yang terkonfirmasi positif harus segera melaporkan kepada kami pihak puskesmas agar bisa dilakukan tracking.


Kami harap jangan sampai kejadian di PT. Nipro terulang kembali di perusahaan - perusahaan yang lain yang ada di Kawasan Suryacipta.


Dengan adanya rapat koordinasi Muspika Ciampel dengan forum HRD Kawasan Suryacipta semoga penanganan covid-19 akan menjadi lebih baik dan terkontrol, ujarnya.(Blo)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar