timer

Ads

Headline News

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Karawang

Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Karawang

 


Karawang, - Pjs Bupati Karawang dr. Yerry Yanuar didampingi Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibiwo, Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Karawang memimpin apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Karawang, Rabu (14/10).

Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana digelar di Makodim 0604 Karawang diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pramuka dan para relawan yang ada di Kabupaten Karawang.

Seusai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan pengecekan personel dan materil yang dilibatkan dalam apel tersebut.

Pjs Bupati Karawang dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya Pemda Karawang menyatakan kesiapan dalam penanggulangan bencana alam dan non alam di Kabupaten Karawang.



"Kita sudah berjalan dan menghadapi pandemi Covid-19 dengan berbagai cara dan usaha. Bencana alam kita tidak bisa di prediksi dari awal, tapi kita cuma bisa mengantisipasi dengan mambuat satuan tugas dalam penanggulangan bencana,"Ucap Pjs Bupati.

Ia sangat mewanti - wanti atas bencana Covid -19 disaat banjir atau longsor akan menjadi persoalan baru cluster pengungsi pada saat orang berkerumun dalam mengevakuasi ditempat penampungan bila terjadi bencana.

"Bentuk antisipasi kesiapan dilapangan kita bisa memprediksi banjir setiap tahun dan kita siapkan evakuasi untuk pengungsi agar tidak ada cluster baru pengungsi,"Ujarnya

Pj Bupati pun berterima kasih kepada TNI dan Polri beserta ASN atas pelayanan masyarakat secara ikhlas dan propesional. (red).

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar