timer

Ads

Headline News

Aparat Gabungan Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Aparat Gabungan Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

 


Karawang,  – Polres Karawang kembali melakukan pengamanam terkait aksi unjuk rasa oleh serikat pekerja/serikat buruh dan Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karawang menolak UU Cipta Kerja / Omnibuslaw ke Kantor Pemda dan Kantor DPRD Kabupaten Karawang. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H. didampingi Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.H.S.I.K.M.H.

Pengamanan yang disebar dibeberapa titik lokasi, antara lain, Kawasan Indotaisei, Kawasan Industri Kujang Cikampek (KIKC), Gate Toll Kalihurip I dan II serta Jembatan. Kawasan Industri Suryacipta, Kawasan Industri Mitra (KIM), Kawasan Industri KIIC, Gate Toll Karbar I dan II, Jembatan KM 43 (Baregbeg), Jembatan KM 47 (Karbar), Jembatan KM 51. Zona Industri Klari, Jembatan KM 55.200, Jembatan KM 55.800 (Gintung Kerta), Jembatan Toll Rest area KM 57, Jembatan KM 59.200 Curug-Kosambi, Gate toll Karawang Timur dan Pengamanan di Kantor Pemda Kabupaten Karawang.

Aksi Unjuk rasa oleh serikat pekerja/serikat buruh  hari ketiga ini dilakukan bersama  Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karawang, yang terdiri dari Elemen Gusdurian dengan Jumlah masa 40 orang,  titik kumpul warung belakang Kodim 0604 Karawang sasaran Kantor DPRD Karawang kegiatan diisi dengan orasi, Istigosah dan Mediasi.

Aliansi Mahasiswa Karawang ( Unsika, UBP, Rosma, BSI, Pamitra, Kharisma dan Trimitra Cikampek ), estimasi massa 625 orang, titik kumpul Bundaran Ramayana selanjutnya menuju lokasi unras Pemda Kabupaten Karawang.

Adapun elemen yang akan mengikuti aksi yakni Unsika kurang lebih 200 Mahasiswa,  UBP kurang lebih150, BSI kurang lebih 100 Mahasiswa,  Pamitra kurang lebih 50 Mahasiswa, Rosma kurang lebih 50 Mahasiswa, Kharisma kurang lebih 50 Mahasiswa dan Trimitra Cikampek kurang lebih 25 Mahasiswa.

Sementara FSPEK KASBI Serikat Pekerja Minyak dan Gas Karawang dengan jumlah masa 50 orang, pimpinan / korlap sdr. SUHARI, lokasi unras SKG Cilamaya Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang.

Menurut Rencana aksi unjukrasa akan dilaksanakan secara stasioner / di lingkungan perusahaan dengan duduk-duduk,  sementara FSPMI Kab. Karawang akan melaksanakan aksi duduk duduk didepan perusahaan masing masing dan mobil komando yang melakukan orasi keliling di Kawasan Surya Cipta, Kawasan KIIC, Kawasan KIM , jumlah massa total kurang lebih 1000 orang, lokasi di masing masing Kawasan Industri KIIC, Surya Cipta, KIM dan Indotasei dan Perusahaan.

Untuk mengamankan aksi unjuk rasa para pekerja tersebut Polres Karawang yang diperbantukan unsur TNI, total menerjunkan 377 personil Polres dari  Dalmas Polda Jabar 1SSK, Brimob Polda Jabar 2SSK dan Anggota TNI sebanyak 250 Personil. 

Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin mengatakan, TNI –Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan, oleh karena itu guna mengantispasi  aksi unjuk rasa dan mogok daerah yang dilakukan oleh massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi  Serikat Pekerja Indonesia dan  Aliansi Mahasiswa Kabupaten Karawang tersebut, pengamanan dilakukan dengan mengedepankan tindakan persuasif, preemtif, preventif maupun represif untuk memelihara situasi dan kondisi yang kondusif, aman, tertib, dan rasa nyaman bagi warga masyarakat.

"Aalagi kita juga terjunkan tim negosiator Polwan yang mampu berbaur dengan pengunjuk rasa untuk meredam emosi para pengunjuk rasa  dengan mampu mengambil perhatian dengan kemampuan mengenali situasi,"jelas Kapolres. (red).

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar