timer

Ads

Headline News

Babinsa Banyuasih Monitoring Pembagian BLT Dana Desa

Babinsa Banyuasih Monitoring Pembagian BLT Dana Desa



Karawang, Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Rabu (22/7/20) pagi melaksanakan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yakni dari Dana Desa bagi warga yang terdampak dengan adanya wabah virus corona.

Pembagian BLT Dana Desa tersebut dimonitoring langsung oleh Babinsa Banyuasih, Serda Yogi. Dan pembagian BLT Dana Desa tersebut dilakukan dengan cara mendatangi rumah keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam pembagian BLT DD, aparatur Desa Banyuasih menerapkan protokol kesehatan yang saat ini dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Dalam pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa turut dihadiri Camat Banyusari, Drs. Iaan Ridwan, Kepala Desa Banyuasih H. Mahfudin, Bhabinkamtibmas Desa Banyuasih Aiptu Citno, serta aparatur Desa Banyuasih.

Pembagian BLT DD tahap II tersebut sebesar Rp.600 ribu dan dibagikan kepada 191 Kepala Keluarga untuk warga kurang mampu karena dampak dari wabah virus Corona.

Serda Yogi menyatakan, monitoring pembagian BLT Dana Desa ini bertujuan agar BLT DD ini tepat sasaran kepada warga yang memang membutuhkan, sehingga dapat meringankan beban warga desa kurang mampu karena terdampak dari wabah Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Camat Banyusari, Iwan Ridwan mengatakan, pelaksanakan kegiatan pembagian BLT DD ini dilaksanakan dengan tertib serta tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"diiharapkan masyarakat merasa terbantu dengan adany bantuan ini,"jelas Camat Banyusari Iwan Ridwan.

Kades Banyuasih H. Mahfudin menyampaikan bahwa, adanya program pemerintah yaitu Bantuan berupa BLT Dana Desa ini untuk mereka yang terdampak Covid-19.

"Sebanyak 191 KK yang mendapat BLT DD, mudah - mudahan dapat membantu kebutuhan warga yang terkena dampak covid-19,” harap Kades. (red).

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.