timer

Ads

Headline News

Ingin Bantu Tuntaskan Masalah Sosial, Karang Taruna Kuta Karya Jaya Peringati HUT Pertama dengan Santunan Anak Yatim, Jompo & Disabilitas!!!

Ingin Bantu Tuntaskan Masalah Sosial, Karang Taruna Kuta Karya Jaya Peringati HUT Pertama dengan Santunan Anak Yatim, Jompo & Disabilitas!!!



Media11News.Net, KARAWANG - Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna Kuta Karya Jaya Desa Kutakarya memperingati hari jadinya yang Pertama. Ke depan organisasi ini mendukung program pemerintah dalam pengentasan masalah sosial.

Peringatan HUT Pertama organisasi pemuda Karang Taruna Kuta Karya Jaya ini dipusatkan di Lapangan Bola Desa Kutakarya. Acara juga dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Kab. Karawang, Asep Saepullah. 

Program yang sudah berjalan selama kurang lebih 1 tahun adalah Peduli sosial lewat kegiatan Perelek,dimana hasil dari perelek itu untuk dana kematian,dan bertepatan dengan hari jadi/ulang tahun karang taruna Kuta Karya Jaya yang Pertama ini melakukan santunan Yatim Piatu, Jompo & Disabilitas Se Desa kutakarya, dan kedepannya Insya allah santunan ini akan jadi program tahunan karang taruna kuta karya jaya. Sambut Asep Sopyan Ketua Karang Taruna Kuta Karya Jaya Desa Kutakarya.



dan Pada Kesempatannya Ketua Umum Karang Taruna Kab. Karawang, Asep Saupullah Memberikan Sambutan, "Sebagai Karang Taruna ini adalah wujud kepedulian kami, konsistensi bersama masyarakat dalam pengentasan masalah sosial," di Lapangan Bola Desa Kutakarya, Kutawaluya, Minggu (26/7/2020).

Ia mengatakan sebagai organisasi kepemudaan. Karang Taruna selalu bergerak sebagai motor dalam pengentasan masalah sosial.

"59 tahun lalu pendiri kami melihat remaja yang putus sekolah, yatim piatu yang tak bisa meneruskan sekolah dan maslaah kemisikinan, lalu membentuk wadah pemuda yang mempunyai kepedulian sehingga terbentuklah Karang Taruna.

Kami konsisten sebagai organisasi sosial, bukan hanya kontribusi dalam membantu pemerintah pengentasan sosial, tapi juga ikut membentuk roadmap pengentasan masalah sosial," tuturnya.

Selama ini, organisasi dan pengurus Karang Taruna kerap mendapat tarikan dari berbagai parpol. Hal itu untuk menyaring suara jelang pilkada.

"Karena kekuatan Karang Taruna itu luar biasa di seluruh Indonesia hingga ke tingkat RT RW. Adanya tarikan-tarikan kepentingan politik itu tidak bisa terhindarkan," kata Asep Saepullah Ketua Umum Karang Taruna Kab.Karawang

Asep Saepullah menegaskan jika organisasi Karang Taruna tidak boleh ditarik-tarik untuk kepentingan politik. Ia pun akan memberikan sanksi tegas jika ada oknum Karang Taruna yang bermain di musim pilkada.

"Saya memberikan garis lurus, komitmen Karang Taruna itu jelas, tegak lurus untuk kepentingan sosial. Saya tegaskan secara kelembagaan, Karang Taruna tidak ada dukung mendukung siapa," ungkap Asep Saepullah Ketua Umum Karang Taruna Kab.Karawang

Sementara secara terpisah Kepala Desa Kutakarya Daiman sendiri memuji peran Karang Taruna selama ini. Ia merasa organisasi selalu bisa menjadi motor penggerak di lapisan masyarakat.
"Hampir semua kegiatan kita pasti melibatkan Karang Taruna, mereka jadi motor penggerak dalam berbagai kegiatan. Karang Taruna jangan mau berafiliasi dengan parpol, harus bebas dari kepentingan parpol," imbuhnya.

Ia mengatakan organisasi ini harus bersinergi dengan pemerintah. Terlebih dalam masalah sosial seperti kependudukan.

"Kiranya ke depan terus menerus Karang Taruna bersinergi dengan kami pemerintah. Seperti selama ini aktif dalam kegiatan pendataan penduduk, di Pemilu aktif sebagai panwaslu, dan lainnya," tandas,(No)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.