timer

Ads

Headline News

Peduli Pendidikan, Serda Tarmuji Babinsa Kodim 0604/Karawang Menjalankan Perpustakaan Keliling

Peduli Pendidikan, Serda Tarmuji Babinsa Kodim 0604/Karawang Menjalankan Perpustakaan Keliling

foto : Serda Tarmuji saat Kegiatan Perpustakaan Keliling

Karawang, Tergerak dari panggilan hati yang melihat anak-anak generasi penerus di wilayah desa binaan yang setiap harinya berkumpul dengan permainan handphone, Babinsa Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang Serda Tarmudji melaksanakan kegiatan Perpustakaan Keliling, Sabtu (20/6/20).

Anggota TNI yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa di Desa Majalaya Kec. Majalaya Kabupaten Karawang tersebut memanfaatkan Sepeda Motor Dinasnya untuk di pakaikan Gerobak Buku dan berkeliling membawa Buku-buku tersebut yang nanti nya di berikan kepada anak-anak di desa binaannya untuk dibaca secara gratis.

Serda Tarmudji mengatakan, disaat Pandemi Covid-19 ini anak-anak sekolah diliburkan, panggilan hati ini, selain menggalakan budaya membaca buku, saya juga tidak rela apabila keseharian anak-anak ini diisi dengan permainan (Games) dari Handphone.

"Perpustakaan ini akan terus saya jalankan sampai Pandemi Covid-19 ini berakhir dan anak-anak mulai beraktivitas belajar di Sekolah nya", Tarmudji pun mengatakan bahwa "Buku-buku yang dibawanya merupakan buku-buku pelajaran, sejarah, budaya dan buku-buku lainnya, dan buku tersebut merupakan sumbangan dan pemberian dari rekan-rekan sesama Babinsa," ujar Serda Tarmuji.

Tampak kehadiran Serda Tarmudji pun dinanti anak-anak, terlihat suasana lingkungan, bermain anak-anak pun menjadi semakin hidup dan ceria. (Tris).

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.