timer

Ads

Headline News

Kesemaptaan Jasmani Periodik Tahun 2020 Kodim 0604/Karawang .

Kesemaptaan Jasmani Periodik Tahun 2020 Kodim 0604/Karawang .



Karawang, Personel TNI dari Kodim 0604/Karawang melaksanakan Test Kesemaptaan Jasmani Periodik Tahun 2020 bertempat di lapangan jasmani Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Senin (22/6/20).

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo bersama Kasipers Rem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar secara langsung memantau jalannya kegiatan test kesemaptaan jasmani dilakukan oleh Tim Jasmani Korem 063/SGJ pimpinan Lettu Inf Wahyudin.

Kegiatan kesemaptaan tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 07.00. Wib dan terlebih dahulu dilaksanakan Protokol Kesehatan pencegahan Penyebaran Covid-19 kepada seluruh personel sebelum melakukan tensi oleh Tim Kesehatan dari Poskes Kodim 0604/Karawang dan juga Tim Kesehatan Yonif PR 305/Tengkorak.


Dandim 0604/Karawang mengatakan, Kesemaptaan jasmani ini merupakan bagian dari kewajiban seorang Prajurit TNI dalam rangka pembinaan fisik maupun mental guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Lebih lanjut Dandim pun menegaskan kepada seluruh anggotanya  agar tidak memaksakan kegiatan dan yang utama agar selalu memperhatikan faktor keamanan Personel.

Test kesemaptaan jasmani ini selain diambil nilai kesegaran A yaitu dengan lari sejauh 3200 meter dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur, sedangkan semapta B yang terdiri dari Pull ups, Sit ups, Push ups, Langes serta Shutlle run dan terakhir Renang Militer dengan jarak 50 meter, (Tris).

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.