timer

Ads

Headline News

Binter Terpadu, Dandim Karawang Lakukan Pembinaan 56 Anggota Pramuka

Binter Terpadu, Dandim Karawang Lakukan Pembinaan 56 Anggota Pramuka



Karawang, Untuk membentuk pemimpin yang berkarakter, Kodim 0604/Karawang lakukan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.
Binter Terpadu sendiri mengambil tema "Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan" yang di gelar lapangan Aula Makodim 0604/Karawang, Jumat (5/6/20).

Komandan Kodim (Dandim) 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.Msc menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pembinaan Teritorial Terpadu yang bertujuan untuk membentuk pemimpin masa depan Kabupaten Karawang yang berkualitas, memiliki rasa disiplin yang tinggi, dan bertanggung jawab.

"Pramuka merupakan wadah untuk membuat pribadi generasi muda yang memiliki karakter bertakwa, berjiwa patriot, memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh, cinta terhadap sesama dan lingkungan sekitar, serta bisa mentaati Hukum yang berlaku,” ujar Dandim.


Tentang historisnya dari Anggota Pramuka menjadi anggota TNI, gerakan Pramuka lahir sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, menumbuhkan semangat patriotik dan jiwa bela negara.

Dalam kesempatan tersebut Dandim memberikan pengetahuan Wawasan Tentang bahaya Covid 19 dengan menjaga protokol kesehatan, dengan demikian diharapkan setelah Binter Pembinaan Saka Wira Kartika ini para siswa-siswi dapat menjadikan generasi Pramuka yang bisa menjaga diri ,keluarga ,sekolah dan lingkungannya  dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah, bermasyarakat maupun di sekolah,dimasa wabah Copid 19 ini.

Kegiatan Tersebut dihadiri 56 pelajar dan 6 orang pendamping  yang ada di Karawang dan anggota Pembina Pramuka Kabupaten Karawang.Dalam kegiatan tersebut Dandim Juga membagikan masker kepada para anggota pramuka. (red)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.