timer

Ads

Headline News

Bantu Penanganan Covid-19, Sampoerna Donasi Dua Ventilator dan APD ke Pemkab Karawang

Bantu Penanganan Covid-19, Sampoerna Donasi Dua Ventilator dan APD ke Pemkab Karawang



Karawang,  PT HM Sampoerna Tbk melalui Yayasan Rumah Kita menunjukkan kepeduliannya dalam penanganan  COVID-19. Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan rokok ini memberikan donasi dua ventilator dan sejumlah APD serta ribuan masker ke Pemkab Karawang di Makodim, Selasa (23/6/20).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, yang didampingi Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Karawang yang juga Sekda Karawang, Acep Jamhuri.

Humas Eksternal PT HM Sampoerna Tbk, Ishak Danuningrat, mengatakan, kontribusi yang diberikan pihaknya untuk membantu penanganan COVID-19 merupakan pengejewantahan dari falsafah Tiga Tangan, yang di antaranya adalah untuk memperhatikan masyarakat dan komunitas secara keseluruhan.

“Semoga donasi ini bisa membantu Pemkab Karawang untuk memerangi COVID1-19,” ujarnya.

Tempat yang sama, Cellica Nurrachadiana, mengucapkan terima kasih kepada PT HM Sampoerna atas donasinya kepada Pemkab Karawang. Persoalan COVID-19 perlu diperangi bersama dan tidak bisa tangani sendiri oleh pemerintah.

“Di Kabupaten Karawang sendiri saat ini memang sedang terjadi lagi kenaikan positif COVID-19, tetapi itu masih dalam tingkatan normal,” kata politikus Demokrat ini.

Cellica mengaku, dalam penanganan COVID-19, Pemkab Karawang telah menyediakan empat rumah sakit, tiga rumah sakit khusus COVID-19 dan satu RSUD Karawang sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 dengan total ada 218 bed dan ratusan tenaga kesehatan.

“Tentunya karena hal itu, kami memerlukan bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya dari PT HM Sampoerna yang berkontribus besar terhadap Kabupaten Karawang,” tandasnya. (red).

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.