timer

Ads

Headline News

Danramil 0401/Kota Serta Unsur Muspika Kecamatan Karawang Barat Launching Posko Kampung Covid-19

Danramil 0401/Kota Serta Unsur Muspika Kecamatan Karawang Barat Launching Posko Kampung Covid-19



KARAWANG - Aula Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat di jadikan Posko Kampung Tanggap Covid - 19. Posko Kampung Tanggap Covid-19 tersebut diresmikan langsung oleh Muspika Kecamatan Karawang Barat.

Dalam acara launching juga di hadiri oleh Unsur Muspika Karawang Barat diantaranya Danramil 0401/Kota, Kapolsek Kota, Camat Karawang Barat, Sekcam Karawang barat, Lurah Se- Karawang Barat, Babinsa dan  Babinkamtibmas, MP dan Pol PP Kecamatan, Kepala Puskesmas se-Karawang Barat, Linmas Mekarjati, Aparatur Kelurahan Mekarjati dan Psm se- Karawang Barat.


Setelah launching Unsur Muspika juga Membagikan masker kepada masyarakat, melakukan pengecekan ruang isolasi, pengecekan dapur umum dan Penanaman benih ikan lele.

Danramil 0401/Kota Kapten Inf Suryadi menjelaskan, Dengan adanya pembentukan Kampung Tanggap Covid -19 di Kelurahan Mekarjati diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

" Di posko juga disiapkan ruang isolasi, dapur umum dan kita melakukan himbauan untuk warga Kelurahan Mekarjati supaya menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan pakai sarung tangan dan hindari berkerumun. Dengan ikuti protokol kesehatan di harapakan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 " ujar Danramil.


Sambung Danramil, Posko tanggap Covid-19 Kelurahan Karawang Barat juga melakukan deteksi dini penyebaran Covid -19 dengan memantau pergerakan masyarakat melalui, pencatatan tamu yang masuk ke Kelurahan, pencatatan keluar masuknya warga Kelurahan setempat ke daerah lain.

" Pendataan warga Kelurahan yang baru datang dari rantau seperti buruh migran atau warga yang bekerja di kota-kota besar, pemantauan perkembangan  orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid 19 dan melaksnakan isolasi mandiri bagi warga Kelurahan Mekarjati selama 14 hari " pungkasnya. (red)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.