timer

Ads

Headline News

BLT DD Banyuasih mulai Disalurkan, Babinsa Lakukan Pendampingan

BLT DD Banyuasih mulai Disalurkan, Babinsa Lakukan Pendampingan


KARAWANG -  Babinsa anggota Koramil 0407/Jatisari Serda Yogi melakukan pendampingam pembagin Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di wilayah Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari. Jum'at (22/5/20).

Jenis Bantuan sendiri berupa uang tunai sebesar 
Rp. 600.000  yang di bagikan kepada 191 Kepala Keluarga.
 
Dalam kesempatan tersebut, pembagian BLT DD juga dihadiri oleh Camat Banyusari Iwan Ridwan,
Kades Banyuasih H. Mahfudin, Babinkamtibmas
Aiptu citno, Aparatur Kecamatan Banyusari serta
Aparatur Desa Banyuasih.

Kades Banyuasih mengatakan, bantuan langsung tunai ini merupakan Dana Desa tahap dua yang kita bagikan untuk 191 KK dibagi 4 dusun.

" Yang mendapat BLT DD kurang lebih 48 KK per dusun " ujarnya.

Untuk selanjutnya, sambung Kades, selain BLT DD ditengah pandemi Covid-19 masih ada bantuan yang lain seperti dari bantuan PKH, BPNPT, Bangub, Kemensos, dan dari Pemda.

" Kurang lebih ada 947 KK di desa Banyuasih yang mendapat bantuan, sedangkan kalau melihat dari KK di Desa Banyuasih ada 1,120 KK. Alhamdulillah penerima tepat sasaran, dan yang belum tersentuh bantuan ada bantuan dari Dana Desa " pungkasnya.

Sementara itu, Serda Yogi selaku Babinsa Banyuasih menyampaikan, bersama Tim Satgas Covid-19 Desa Banyuasih kita membagikan BLT DD sebesar Rp. 600.000 kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

" Diharapkan BLT DD ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah pandemi corona " ungkap Serda Yogi. (red)


Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.