timer

Ads

Headline News

Muspika Telukjambe Timur Lakukan Patroli Gabungan Guna Cegah Penyebaran Corona

Muspika Telukjambe Timur Lakukan Patroli Gabungan Guna Cegah Penyebaran Corona


KARAWANG - Media11.id

Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan membubarkan kerumunan orang yang riskan terjadinya penularan.

Hal tersebut dilakukan oleh para Muspika Telukjambe Timur dengan melaksanakan patroli gabungan yang mana sasarannya adalah para pedagang pasar tumpah di jalan Barata Perumnas Bumi Telukjambe Timur.

Adapun yang terlibat dalam patroli gabungan tersebut antara lain, Koramil 0411/Telukjambe (4 orang Babinsa), Polsek Telukjambe Timur (6 orang personil), Kecamatan (10 orang), serta aparatur Desa Sukaluyu.


Saat dihubungi via telephone, Minggu (19/04/20) Danramil 0411/Telukjambe Kodim 0604/Karawang, Kapten Inf Sukarya menjelaskan, kegiatan patroli gabungan ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Koramil 0411/Telukjambe.

" Patroli dilakukan karena masih terdapatnya kerumunan orang yang dikhawatirkan menjadi sarana penularan virus corona, apalagi saat berkerumun mereka terlihat tidak melakukan Physical Distancing atau jaga jarak 1 sampai 2 meter"  ujarnya.

Masih kata Danramil, pembubaran ini dilakukan bukan karena kami tidak mengerti terkait masalah ekonomi masyarakar, tapi selain ini himbauan dari pemerintah juga demi memutus penyebaran covid-19.

" Demi keselamatan bersama mari kita patuhi himbauan pemerintah, kalaupun terpaksa harus keluar rumah sebaiknya diikuti anjurannya seperti, menggunakan masker, jaga jarak 1 atau 2 meter, hindari kerumunan, dan juga jangan lupa sering cuci tangan pakai sabun " pungkasnya.

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.