timer

Ads

Headline News

Cegah Penyebaran Corona, Muspika Bersama Puskesmas Batujaya Gelar Sosialisasi

Cegah Penyebaran Corona, Muspika Bersama Puskesmas Batujaya Gelar Sosialisasi



KARAWANG - Media11.id

Puskesmas Batujaya bersama Unsur Muspika Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang keliling Desa melaksanakan Sosialisasi ke warga  se- Kecamatan Batujaya terkait pencegahan penyebaran COVID-19 atau Virus Corona. Kamis (19/03/20).

Kegiatan sosialisasi ke masyarakat sendiri diharapkan agar masyarakat memahami Virus Corona dan dapat mengambil langkah serta tahapan pencegahan seperti yang di anjurkan oleh Bupati Karawang yang nantinya penyebaran Covid- 19 dapat di dicegah dan diantisipasi secara dini.



Langkah dan tahapan pencegahan penyebaran Covid -19 disampaikan dengan menggunakan Mega Phone keliling Desa se -Kecamatan Batujaya.

Pelaksanaan Sosialisasi dibagi dua Tim yang mana Tim I dipimpin oleh Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf Kusnen bersama Unsur Puskesmas, Kecamatan, Polsek dan Koramil 0402/Batujaya dengan Route Star dari Pom Bensin Batujaya menuju Dusun Tangkil Desa Kuta Ampel, kembali ke Karya Makmur, Teluk Bango, Karya Mulya, Teluk Ambulu dan Desa Karya Bakti. Sementara Tim 2 Rombongan dipimpin oleh H. Eko Kepala UPTD Puskesmas Batujaya dan Unsur Puskesmas dan MP Batujaya dengan menggunakan Kendaraan Ambulance Puskesmas Batujaya Route yang dilalui Star dari Pom Bensin Batujaya menuju Desa Segaran, Segarjaya Kembali ke Batu Raden dan finish di Desa Batujaya.

Sambil menyampaikan pesan menggunakan Mega Phone Tim juga menyebarkan brosur yang bersifat pengetahuan dan himbaun kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah.

Kegiatan Sosialisasi mendapat sambutan antusias dari masyarakat, harapan dari Tim sosialisasi dapat di terima dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak panik namun tetap mewaspadai akan wabah yang terjadi di Batujaya kususnya dan umumnya Kabupaten Karawang dan lebih luas lagi agar Indonesia segera terbebas dari Wabah Covid 19.

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.