timer

Ads

Headline News

Bersama Dinkes, Kodim Karawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Bersama Dinkes, Kodim Karawang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19


KARAWANG - Media11.id

Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang bersama Kodim 0604/Karawang lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid Agung Syech Quro Kabupaten Karawang. Selasa (17/03/20)

Penyebaran virus harus dilakukan pencegahan salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan ke dalam masjid, tempat wudhu, toilet dan tempat dimana warga masyarakat duduk santai di Masjid Agung Syech Quro Kab Karawang.


Dwi Teguh Wibowo selaku Ketua Tim Penyemprotan dari Dinas Kesehatan Kab Karawang mengatakan, Dengan ditetapkannya SK tim gerak cepat penanggulangan krisis kesehatan, kami Dinkes Kabupaten Karawang melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan utamanya di tempat-tempat umum, pelayanan umum dan tempat-tempat yang menjadi keramaian warga masyarakat Karawang.

Sedangkan Pasilog Kodim 0604/Karawang Kapten Inf Karomaeni mengatakan, Kami aparat kewilayahan melakukan pendampingan kegiatan penyemprotan disinfektan.

" Seain dengan penyemprotan disinfektan ini, pencegahan Covid-19 dapat kita lakukan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat " kata Pasilog.

Lebih lanjut Pasilog pun menyampaikan, sesuai dengan perintah pimpinan kami dan juga surat edaran dari Bupati Karawang agar sementara waktu ini warga masyarakat apabila tidak ada kepentingan mendesak agar menghindari tempat umum, keramaian dan ruang publik, menghindari kontak fisik, tingkatkan kewaspadaan dan tidak panik.

Apabila masyarakat mengalami gejala seperti Covid-19 segera di bawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, atau bisa menghubungi Hotline :

- Pemerintah pusat : 119 ext 9 (SPGDT Pusat)
- Pemkab Karawang 0899-9700-119 (SPGDT Lokal Karawang)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.