timer

Ads

Headline News

Antisipasi Banjir, Koramil 0407/Jatisari Bersama Warga Perbaiki Tanggul Kalenjeruk

Antisipasi Banjir, Koramil 0407/Jatisari Bersama Warga Perbaiki Tanggul Kalenjeruk


KARAWANG - Media11.id

Guna mengantisipasi Banjir dari Rembesan Air Sungai Kalenjeruk Desa Kutaraharja Personel Koramil 0407/Jatisari bersama warga masyarakat melaksanakan Kerja Bakti perbaikan Tanggul Sungai Kalenjeruk Dusun Warakas RT 02/06 Desa Kutaraharja, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Minggu (01/3/20).

Kerja bakti dipimpin oleh Batituudramil Pelda Nanan bersama Kades Kutaraharja H. Djaja, dengan sasaran pembersihan sampah dan perbaikan tanggul yang terdapat rembesan dengan mengarugnya dan menambah ketebalan tanggul dengan tanah.

Pelda Nanan mengatakan, bersama warga masyarakat kami melaksankan pembersihan sampah-sampah agar tidak menumpuk menjadi penyumbatan pada saluran air di kala hujan.

" Dan yang terpenting penguatan tanggul Irigasi Kalenjeruk ini, agar rembesan-rembesan air ini bisa tertutupi dan tanggul menjadi kuat, sehingga kami dan juga masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya tanggul jebol atau amblas" kata Pelda Nanan.

Sementara itu, Kades Kutaraharja mengucapkan Terimakasih kepada personel TNI dari Koramil 0407/Jatisari yang telah sigap mengantisipasi dari Rembesan Tanggul Irigasi yang apabila di biarkan akan menyebabkan tanggul Amblas dan jebol.

" Dengan bersama-sama warga bekerja mengurug rembesan tanggul, juga menghimbau kepada masyarakat kami untuk sama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan " tutup Kades.

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.