timer

Ads

Headline News

Tati Maryati Unggul di Pilkades Pasirjengkol dengan Total Perolahan 2.207 Suara

Tati Maryati Unggul di Pilkades Pasirjengkol dengan Total Perolahan 2.207 Suara


KARAWANG - Media11.id

45 Desa di Kabupaten Karawang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2020 pada Minggu (23/2/20). Salah satu Desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2020 adalah Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Pasirjengkol sendiri berjumlah 5.600 pemilih terdiri dari 2.809 DPT Laki - laki dan 2.791 DPT Perempuan. Dan ada Empat Calon Kepala Desa diantaranya Upin dari nomor urut 1, Tati Maryati nomor urut 2, Eko Untugn Iksono nomor urut 3 dan Supardi nomor urut 4.


Setelah semua masyarakat sudah memberikan hak pilihnya dan Panitia 11 mulai melakukan penghitungan suara. Dan hasil akhir dari penghitungan suara dimenangkan oleh Tati Maryati calon nomor urut 2 yang memperoleh 2.207 suara dan disusul oleh Supardi dari nomor urut 4 dengan total suara 1.870, Sementara itu Upin dari nomor urut 1 mendapat 522 suara dan yang terakhir nomor urut 3 Eko Untung Iksono dengan total 216 suara.

Kemenangan Tati Maryati di Pilkades Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang juga menjadi sejarah pesta demokrasi Enam tahunan di Desa Pasirjengkol, karena sebelumnya tidak ada calon kepala desa perempuan sekaligus kepala desa perempuan.

Sementara itu, situasi dilokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sendiri usai penghitungan suara berjalan dengan aman, damai dan kondusif. (As)






Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.