timer

Ads

Headline News

Koramil 0406/Cikampek Bersihkan Sampah Liar

Koramil 0406/Cikampek Bersihkan Sampah Liar




KARAWANG - Media11.id

Banyaknya sampah liar yang berserakan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Kampung Kencean RT/RW 13/06 Desa Sarimulya Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Koramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna menanggulangi permasalahan sampah liar tersebut.

Hasil dari koordinasi adalah dilakukannya pembersihan bersama sampah - sampah liar tersebut pada, Sabtu 08 Februari 2020 agar tidak lagi meresahkan masyarakat dengan bau dan penyebaran penyakitnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kotabaru, Dedi Setiadi, Danramil 0406/Ckp diwakili oleh Batuud, Pelda Saipul Huda, UPTD DLHK wilayah III, Heri, Kades Sarimulya, Tatang Hidayat, Babinkamtibmas Sarimulya, Aiptu Salim A, Anggota Koramil 0406/Cikampek sebanyak 15 personil, Satpol PP Kotabaru, Aparat Desa Sarimulya, serta masyarakat sekitar.

Kegiatan karya bhakti pembersihan juga menggunakan alat berat Beko, Truck sampah 5 unit, Cator 3 unit, Cangkul, dan Alat pengaruk sampah agar dalam pengerjaannya  menjadi lebih cepat.

Saat dihubungi via telephone, Danramil 0406/Cikampek, Kapten Inf Suryadi mengatakan, kegiatan bersih - bersih sampah dilakukan karena banyaknya keluhan dari warga terkait sampah - sampah liar tersebut.

"Terutama di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kotabaru, sampah - sampah liar seakan tidak ada habisnya" ungkap Danramil. Sabtu (8/2/20).

Masih kata Danramil, masalah sampah tidak akan selesai jika tidak ada kesadaran dari sendiri, mari kita lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan, biasakan buang sampah pada tempatnya, jangan sembarangan. (Ade)


Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.