timer

Ads

Headline News

Koramil 0402/Batujaya Bersama Warga di Dua Desa Kecamatan Batujaya Lakukan Karya Bakti

Koramil 0402/Batujaya Bersama Warga di Dua Desa Kecamatan Batujaya Lakukan Karya Bakti


KARAWANG - Media11.id

Koramil 0402/Batujaya Kodim 0604/Karawang bersama warga dari dua Desa yakni Desa Teluk Bango dan Desa Teluk Ambulu, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang membersihkan sampah yang menyumbat Saluran Sipon yang berlokasi di Dusun Krajan RT/RW 001/ 001 Desa Teluk Ambulu perbatasan dengan Desa Teluk Bango.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danramil 0402/Batujaya Kapten Inf Kusnen, diungkapkan Danramil, karena melihat air irigasi yang limpas dan mengalir ke Saluran yang tersumbat di penuhi sampah, sehingga gorong- gorong nyaris tidak berfungsi. Melihat kondisi yang demikian Danramil langsung berkordinasi dengan Kades Teluk Bango dan Kades Teluk Ambulu untuk membicarakan kondisi Saluran dan Gorong yang di penuhi sampah.

" Kemudian kordinasi menghasilkan rencana Karya Bakti yang dapat dilaksanakan hari ini dengan partisipasi Warga kedua Desa karena posisi ada di Dusun Krajan 1 RT/RT 001/ 001 Desa Teluk Ambulu Kecamatan Batujaya " ungkap Danramil. Senin (24/2/20).

Danramil mengatakan, atas kerja sama dan kedua Warga Desa dan di motiri Koramil Saluran dapat dibersihkan, berharap kedepannya warga tidak lagi membuang sampah di saluran.

" Kegiatan ini juga mudah- mudahan berdampak positif terhadap kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan " harap Danramil.

Lebih lanjut, Disampaikan Danramil, Karya Bakti sendiri mendapat respon baik dari warga sekitar karena selama ini sampah numpuk membuat pemandangan yang tidak baik.

" Atas Komando dari kedua Kades Warga sekitar 50 orang bergabung untuk gotong- royong mengatasi persoalan sampah yang ada di wilayahnya " jelas Danramil.

Dalam kegiatan karya bakti sendiri turut dihadiri dua kepala desa, Peltu Adhar mewakili, Serka Mulyana, Kasi Trantib dari dua desa dan Kepala Dusun dari dua Desa. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.