timer

Ads

Headline News

Jelang Musim Tanam, Babinsa Koramil 0407/Jatisari Bantu Petani Buru Tikus

Jelang Musim Tanam, Babinsa Koramil 0407/Jatisari Bantu Petani Buru Tikus



KARAWANG - Media11.id

Jelang musim tanam padi pada bulan Februari, Babinsa Koramil 0407/Jatisari bantu Petani melaksanakan kegiatan Kalagumarang (Buru tikus) di Persawahan Dusun Krajan RT/RW 02/05 Desa Pacing Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, Senin (10/3/20)

Kalagumarang dilakukan bersama Aparatur Desa dan para Petani di persawahan Desa Pacing dengan cara menyirami lobang persembunyian tikus dengan Air dan menggali lobang tersebut untuk mendapatkan tikus-tikus akan tidak berkembang biak.

Babinsa Pacing Kecamatan Jatisari Serda Suman mengatakan, Kami Babinsa, Pembina desa selain melakukan pembinaan kami juga melaksanakan pendampingan pertanian kepada para Petani, salahsatunya dengan membantu Petani melaksanakan Kalagumarang, untuk mengendalikan Hama Tikus, apabila dibiarkan hama ini bisa merugikan petani, dengan meluluhlantakkan hasil panen atau bibit yang akan di tebar.

Sementara Kepala Desa Pacing Wawan mengatakan, Kalagumarang atau buru hama tikus ini rutin ini kami laksanakan, kegiatan ini merupakan keinginan dari para Petani agar dalam setiap musim tanam padi, petani bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang ikut serta membantu Petani kami.

"Sangat bermanfaat sekali bagi Petani di Desa Pacing, semoga dengan diadakannya kegiatan Kalagumarang, buru hama tikus ini kedepan musim tanam padi bisa subur dan hasilnya bisa melimpah" ucap Dede selaku Ketua Poktani Desa Pacing. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.