timer

Ads

Headline News

Dandim Karawang dampingi Kepala BNPB Tinjau Banjir Desa Karangligar

Dandim Karawang dampingi Kepala BNPB Tinjau Banjir Desa Karangligar



KARAWANG - Media11.id

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Monardo tinjau lokasi Banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang. Rabu (26/2/20).

Dalam peninjauan nya Letjen TNI Doni Monardo didampingi oleh Tenaga Ahli Kepala BNPB Masyadiah Egy, PLH Deputi III BNPB Dodi Riswanto, Korspri Kepala BNPB Kolonel Czi Budi Irawan, Setda Pemkab Karawang sekaligus Kepala Penanggulangan Darurat Bencana Banjir Kabuoaten Karawang Acep Zamhuri, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin dan Kepala BPBD Karawang Yasin.

Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni kepada Awak media mengatakan, Bencana alam ini terjadi hampir merata di Pulau Jawa, khususnya di Provinsi Jabar, DKI Jakarta dan sebagian di Provinsi Banten.

"Pimpinan di daerah bisa bersinergi dan memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat yang terdampak Bencana Banjir ini salah satunya dengan menyiapkan pengungsian, memberikan bantuan makanan dan kesehatan" ujar Kepala BNPB RI.


Banjir Desa Karangligar terjadi akibat Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Karawang serta meluapnya Sungai Cibeet dan Sungai Citarum. Sebelum meninjau lokasi terdampak banjir Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo memberikan Bantuan Dana Siap Pakai Penanganan Darurat Bencana Banjir di Kabupaten Karawang sebesar Rp.500.000.000 yang diterima oleh Setda Pemkab Karawang bertempat di Posko Siaga Darurat Bencana Alam Banjir, Tanah Longsor dan Puting Beliung Karawang bertempat di Kantor BPBD Kabupaten Karawang.

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.