timer

Ads

Headline News

Babinsa Koramil 0409/Telagasari Bantu Warga Masyarakat Yang Sakit

Babinsa Koramil 0409/Telagasari Bantu Warga Masyarakat Yang Sakit



KARAWANG - Media11.id

Babinsa Koramil 0409/Telagasari Kodim 0604/Karawang Sertu Dede Supriyanto membantu Warga masyarakat binaan yang sedang sakit di Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Jum'at (14/2/20).

Warga masyarakat yang sedang sakit itu adalah seorang Nenek biasa dipanggil dengan Emak Ucit (70 Tahun), tinggal bersama seorang Anaknya bernama Ulung (49 Tahun) beralamat di Dusun Margasalam RT/RW 003/005 Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang. Melihat Emak Ucit yang sedang sakit dan juga merupakan warga tidak mampu, Sertu Dede Supriyanto selaku Babinsa berkomunikasi dengan Aparatur Desa Karyamukti untuk membawanya ke Rumah Sakit terdekat.
.
Sertu Dede Supriyanto mengatakan, Emak Ucit dan anaknya Ulung termasuk warga kurang mampu dilingkungannya, sehingga hanya pasrah dengan keadaan, ditambah lagi memang usia Emak Ucit yang sudah renta.

" Semampu kami selaku Babinsa akan membantu warga kami yang kesusahan " ujar Sertu Dede.

Danramil 0409/Telagasari Kapten Inf Kanung mengatakan, Apa yang dilakukan Babinsa ini merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI membantu mengatasi kesulitan-kesulitan warga masyarakat di sekeliling nya,l.

" Laporan dari Babinsa yang menyatakan bahwa ada warga binaan nya yang sedang sakit dan tidak mampu, saya selaku Danramil memerintahkan untuk membantu dan membawanya segera ke RS terdekat, semoga Emak Ucit bisa sembuh seperti sediakala" kata Danramil.

Saat ini Emak Ucit berada di ruang IGD RSUD Karawang untuk menjalani pengobatan.
Diketahui Emak Ucit pernah di rawat di RS dengan diagnosa Jantung sedangkan Anaknya Ulung juga pernah di rawat di RSUD Karawang pada tahun 2019 dengan diagnosa Hernia dan Diabet.(Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.