timer

Ads

Headline News

Babinsa Sukaluyu Lakukan Pemagaran Jembatan Kali Pandan dan Ajak Warga Masyarakat Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

Babinsa Sukaluyu Lakukan Pemagaran Jembatan Kali Pandan dan Ajak Warga Masyarakat Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan


KARAWANG - Media11.id

Berbagai macam cara dilakukan agar lingkungan bisa bersih, sehat dan nyaman, salah satunya ini yang di lakukan oleh Babinsa & Babinkamtibmas Sukaluyu bersama warga masyarakat Dusun I Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang. Rabu (15/1/20)

Babinsa Sukaluyu Sertu Warto dan Babinkamtibmas Sukaluyu Aiptu Dodi Derajat bersama Kadus dan warga masyarakat lakukan Pemagaran Jembatan Kalipandan Desa Sukaluyu dan memberikan himbauan untuk warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke Sungai.

Yos Sumarno selaku Kadus I Kalipandan Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur menyampaikan,  masih menemukan banyaknya sampah yang dibuang oleh warga masyarakat ke Sungai Kali Kukun Dusun Kalipandan ini dari atas Jembatan.


" Kami bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta warga bersepakat untuk memagar Jembatan ini agar masyarakat tahu dan sadar bahwa Sungai bukan Tempat Pembuangan Sampah Akhir" kata Yos Sumarno.

Begitupun Babinsa Sukaluyu Sertu Warto mengatakan, Sungai Kalikukun ini tembus ke Sungai Citarum, apabila masyarakat masih membuang sampah kesungai ini ketika hujan turun maka sampah ini akan menyumbat dan menyebabkan Banjir.

Lebih lanjut Sertu Warto menyampaikan, Menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan lingkungan merupakan tugas kita bersama.

" Saya tidak bosan-bosannya untuk terus selalu mengajak dan menghimbau warga agar tidak membuang sampah ke Sungai, tetapi buanglah Sampah kepada tempatnya" ungkap Sertu Warto.

Hal serupa pun dikatakan oleh Aiptu Dodi Derajat selaku Babinkamtibmas Desa Sukaluyu, Selain bersih-bersih kami pun melakukan penanaman pohon untuk penghijauan, masyarakat harus sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, karena kebersihan merupakan sebagian dari keimanan. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.