timer

Ads

Headline News

Babinsa Koramil 0411/Telukjambe Bersama Dinkes Lakukan Fogging Untuk Cegah DBD

Babinsa Koramil 0411/Telukjambe Bersama Dinkes Lakukan Fogging Untuk Cegah DBD



KARAWANG - Media11.id

Pasca Bencana Banjir yang melanda warga masyarakat Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Jajaran Babinsa Koramil 0411/Telukjambe bersama Dinas Kesehatan Kecamatan Telukjambe barat melaksanakan Fogging pada Kamis (16/1/20).

Fogging sendiri dilakukan untuk mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) pasca Banjir yang melanda warga masyarakat Desa Karangligar.

Pada kesempatan itu Nur Khoriyah selaku Ketua Tim Fogging Dinas Kesehatan Telukjambe barat mengatakan, Fogging atau pengasapan ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Nyamuk Aedes Aegypti yang akan mengakibatkan penyakit DBD.


Sementara salah satu Babinsa Koramil 0411/Telukjambe Serka Yaya mengatakan, kami menghimbau dan mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan.

" Selain dengan Fogging ini, cara lain mencegah munculnya jentik nyamuk Aedes aegypti yaitu dengan cara 3M yakni Menguras, Menutup dan Mengubur barang-barang tidak terpakai yang akan menjadi tempat nyamuk berkembang biak" kata Serka Yaya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Dusun Kampek Desa Karangligar Amin menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Aparat/Babinsa Koramil 0411/Telukjambe dan Dinas Kesehatan Telukjambe barat atas peran serta dan partisipasinya dalam membantu menjaga kebersihan dan kesehatan warga masyarakat (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.