timer

Ads

Headline News

Monumen Tugu Proklamasi Rengasdenglok Jadi Sasaran Karya Bakti Kodim 0604/Karawang Dalam Peringatan Hari Juang TNI AD

Monumen Tugu Proklamasi Rengasdenglok Jadi Sasaran Karya Bakti Kodim 0604/Karawang Dalam Peringatan Hari Juang TNI AD



KARAWANG - Media11.id

Kodim 0604/Karawang dalam memperingati Hari Juang TNI AD menggelar karya bakti membersihkan sampah di lapangan Monumen Tugu Proklamasi Bojongtugu, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Danramil 0404/Rengasdengklok Kapten Arm Agustiar, jajaran Kodim 0604/Karawang, Kepala Desa Rengasdengklok, Lembaga Swadaya Masyarakat, para Pramuka serta masyarakat sekitar.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.MSc  dalam sambutannya menyampaikan,  peringatan Hari Juang TNI AD ini digelar untuk mengenang keberhasilan pasukan Infanteri dalam menghancurkan tentara sekutu khususnya di kabupaten karawang.


" Rengasdengklok merupakan pangkal perjuang dimana saat itu para pemuda Rengasdengklok dengan berani mengamankan Soekarno - Hatta agar segera memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia," ungkap Dandim, Senin (16/12/19).

Menurutnya, tanpa adanya semangat para pemuda saat itu, mungkin saat ini kita bukan tentara Republik Indonesia yang merebut kemerdekaan.

" Di masa kini dalam rangka memperingati di Hari Juang TNI AD kita bersama-sama laksanakan karya bakti untuk merawat, memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan " tutupnya. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.