timer

Ads

Headline News

Dandim Karawang Turut Membantu Dalam Evakuasi Mahasiswa Yang Terjebak Didalam Gua Lele

Dandim Karawang Turut Membantu Dalam Evakuasi Mahasiswa Yang Terjebak Didalam Gua Lele



KARAWANG - Media11.id

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.Msc turut membantu dalam mengevakuasi mahasiswa yang terjebak didalam Gua Lele, Desa Taman Sari, Kecamatan Pangkalan, Karawang pada Minggu (22/12/19) malam.

Selama kurang lebih sepuluh jam proses evakuasi yang juga dihadiri langsung oleh Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang, Pasiter Kodim 0604/Karawang, akhirnya ketiga jenazah korban dapat dikeluarkan dari Gua Lele pada Senin (23/12/19) pagi hari dan langsung dibawa ke RSUD untuk dilaksanakan otopsi.

" Tim Kodim 0604/Karawang menurunkan personel Babinsa untuk membantu pengamanan, mengarahkan dan menyiapkan 2 set alat selam (aqualung) dari Karawang Diving Club untuk mengantisipasi kekurangan oksigen tim penyelamat " kata Dandim.


Dijelaskan Dandim selain dari Tim Kodim, evaluasi juga dibantu dari Tim Polres Karawang yang menerjunkan personel Polres dan Polsek untuk pengamanan, serta satreskrim untuk penyelidikan.

" Tim Basarnas dan BPBD menerjukan 4 kendaraan SAR dilengkapi sarana prasana mountenering dan alat medis, Pemkab Karawang menyiagakan 3 ambulance, dibantu ambulance PMI dan Dokkes Polres " ujarnya.

Dari kegiatan evakuasi yang dilaksanakan ini, lanjut Dandim dapat dilihat , dengan sinergitas TNI Polri, Basarnas, BPBD, masyarakat/Relawan yang ditinjau langsung oleh Bupati Karawang, membuktikan bahwa seluruh stakeholder terkait di wilalayah Kabupaten Karawang cepat tanggap dalam melaksanakan operasi penyelamatan.


" Hal ini juga dapat menjadi pelajaran, mengenai pentingnya koordinasi, wajib lapor, bagi siapapun yang akan melaksanakan kegiatan beresiko di lokasi yg berpotensi bencana, supaya lebih berhati hati dalam merencanakan, menyiapkan dan waspada dalam pelaksanaannya " jelas Dandim.

Dandim menambahkan, terdapat tiga orang mahasiswa yang terjebak dalam gua yang sempat menghambat evakuasi karena gua terisi air karena curah hujan deras.

" Adapun kegiatan Mapala tersebut, masih dalam proses investigasi oleh Polres Karawang, setelah Tim penyelamat gabungan menemukan ketiga korban dalam kondisi meninggal dunia " ungkapnya. (Ade)


Berikut nama - nama korban yang meninggal dunia :

1. Erisa Rifiani putrib (p)
TTL. Bogor 28 Maret 1999
.Alamat Kp. Parung Tanjung Cibodas, Kec. Gunung Putri, Kabupaten Bogor.
Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan unsika, Semester l.

2. Alief Rindu Alafah (L)
TTL. Jakarta 06 Januari 2001.
Alamat. Griya Parung panjang D2/A no.29 Rt03/04 Desa kabasiran, Kec. Parung panjang, Kab. Bogor.
Fakultas FKIP unsika pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Semester l.

3.Nama . Ainan fatimatuzahro (p)
TTL. Banjarnegara 25 Juli 2000.
Alamat. Desa bajanegara Rt01/02 Kec. Sigaluh Kab. Banjarnegara Jateng
Fakultas FIKES Uniska .semester l.

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.