timer

Ads

Headline News

Antisipasi Bencana Alam, Kodim 0604/Karawang Beserta Pemda Karawang Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Antisipasi Bencana Alam, Kodim 0604/Karawang Beserta Pemda Karawang Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam


KARAWANG - Media11.id

Sebagai upaya antisipasi bencana alam, Kodim 0604/Karawang bersama Polres Karawang dan Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan apel kesiagaan penanggulangan bencana pada Senin (30/12/19) pagi.

Acara apel kesiap siagaan bencana dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0604/ Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M,Msc.

Dalam acara apel tersebut juga melibatkan berbagai elemen, diantaranya jajaran Polres Karawang, Kajari, Kasatpol PP, BPBD Kabupaten Karawang, Tagana, PMI, Dinkes, Damkar,  Pramuka hingga Relawan yang tergabung dalam kemanusiaan.

Menurut Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M.MSc menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai upaya pencegahan dini khususnya bencana alam seperti kejadian kebakaran yang menelan korban jiwa di Teluk Jambe, Goa Lele Pangkalan, Serta banjir di  Karang Ligar

" Selain itu karena mengingat juga pada akhir tahun ini memasuki musim penghujan " ujar Dandim.


Ditambahkan Dandim, dengan keterbatasan yang ada kita mencoba mensinergikan kekuatan dan kelengkapan peralatan dari berbagai unsur, serta  mencoba merangkul dan mengajak semua siapapun yang mempunyai niat ikhlas membantu menyelamatkan nyawa.

" Penanggulangan bencana dalam setiap musibah yang terjadi bisa bergabung, sehingga dapat meminimalisir resiko yang terjadi akibat musibah tersebut " ungkapnya.

Sementara itu, selain apel kesiapsiagaan, kegiatan juga ditutup dengan atraksi demonstrasi penanggulangan bencana kebakaran oleh team Pemadam kebakaran Kabupaten Karawang, PMI, dan lain - lain. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.