timer

Ads

Headline News

Mahasiswa UMB dan UPI Bandung Bersama Satgas Sektor 18 Citarum Harum Lakukan Penanaman Pohon di DAS Citarum

Mahasiswa UMB dan UPI Bandung Bersama Satgas Sektor 18 Citarum Harum Lakukan Penanaman Pohon di DAS Citarum




KARAWANG - Media11.id

Satuan Tugas (Satgas) Sektor 18 Citarum harum bersama mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta dan Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) Bandung melaksanakan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum tepatnya di Dusun Sukajaya, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang. Jum'at (01/11/19).

Kegiatan acara penanaman pohon selain dihadiri oleh mahasiswa UMB dan UPI Bandung, juga turut serta hadir Komandan Sektor 18 Kolonel inf Utoh Zaendi. S.sos, Dosen UMB Dr. Inge Hutagalung M.SI.CICS, Dra. Katiah M.Pd.(UPI), Plt. Kepala Desa Anggadita Hj. Iyus Ruswanti S.H, anggota Satgas Citarum harum sektor 18, Babinsa Desa Anggadita Serka S. Maturidi serta Masyarakat Dusun Sukajaya.


Dansektor 18 Kolonel Inf Utoh Zaendy S,.Sos menerangkan, sekitar lima hari yang lalu Satgas Sektor 18 mendapat bibit pohon dari Universitas Mercu Buana untuk memberikan penghijauan di sekitar sungai Citarum.

" Sub sektor 1/Anggadita telah menerima bibit pohon jenis mahoni sebanyak 100 pohon dari Universitas Mercu Buana Jakarta " kata Dansektor usai giat penanaman pohon.


Menurut Dansektor, dengan adanya penanaman pohon yang dilakukan mahasiswa UMB dan UPI sendiri adalah bukti nyata bahwa mahasiswa mendukung penuh dalam mengembalikan kelestarian sungai Citarum.

" Terima kasih kepada Mahasiswa UMB dan UPI yang sudah ikut serta dalam program Pemerintah dalam pemulihan DAS Citarum " tutupnya. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.