timer

Ads

Headline News

PT. MAT Kena Sidak Satgas Citarum Harum Sektor 18, Ini Hasilnya

PT. MAT Kena Sidak Satgas Citarum Harum Sektor 18, Ini Hasilnya




KARAWANG - Media11.id

Komandan Sektor 18 Citarum Harum Kolonel Inf Utoh Zaendy S,.Sos melakukan inspeksi mendadak ( sidak ) ke PT. Mandala Aneka Textile (MAT) yang berada di Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang pada Rabu (30/10/19) pagi.

Dalam sidak ke PT. MAT Dansektor didampingi oleh Danki Pelda Trilaksono, Danton 1 Serka Mulyana serta anggota satgas citarum harum sektor 18.

Seperti sidak ke perusahaan lain, kedatangan satgas Citarum harum ke PT. MAT untuk melakukan pengecekan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).


" ini giat rutin satgas Citarum harum khususnya sektor 18, selain sosialisasi kita juga melakukan sidak ke perusahaan - perusahaan untuk melakukan pengecekan IPAL " ungkap Dansektor 18 Kolonel Inf Utoh Zaendy S,.Sos usai sidak.

Dijelaskannya, gelembung busa yang ada di bak pengolahan air limbah setelah dilakukan pengecekan ternyata tidak ada bahan berbahaya.

" Limbah yang dibuang ke sungai masih ada busanya walau tidak banyak, kemudian kita coba memasukan ikan dan ikanya hidup, jadi kesimpulannya 95 % bagus IPAL nya " jelas Dansektor


Dansektor menghimbau kepada semua perusahaan - perusahaan khususnya yang berada di sektor 18 agar air limbahnya tidak mencemari sungai Citarum.

" Kita akan tindak tegas dengan melakukan pengecoran IPAL jika ada perusahaan yang nakal atau yang membuang limbah berbahaya ke sungai Citarum " tegasnya. (Ade)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.