timer

Ads

Headline News

Danton 1 Satgas Citarum Harum Sektor 18, Pimpin Giat Penanaman Pohon dan Pembersihan Sampah

Danton 1 Satgas Citarum Harum Sektor 18, Pimpin Giat Penanaman Pohon dan Pembersihan Sampah


KARAWANG - Media11.id

Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum sektor 18 yang dipimpin kolonel Inf Utoh Zaendy S,.Sos melaksanakan pembersihan sampah dan penanam pohon diwilayah Subsektor 1/Anggadita. Selasa (29/10/19).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Komandan Peleton 1 Serka Mulyana pimpin apel kesiapan personil satgas dan dilanjutkan dengan pelaksanaan penanaman pohon dan pembersihan sampah disepanjang bantaran sungai Citarum di Dusun Sukajaya RT/RW 06/03, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.


Selain dari anggota subsektor 1/Anggadita, kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat setempat.

Menurut Danton 1 Serka Mulyana, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk memulihkan kembali sungai Citarum, selain membersihkan sungainya, satgas juga melakukan pembersihan sampah dan penanaman pohon disepanjang bantaran sungai.


" Kebersihan itu kan sebagian dari iman, maka kita harus benar - benar menjaga kebersihan lingkungan, kalau lingkungan bersih pasti kita juga akan sehat  " ungkapnya.

Dikatakannya, penanaman pohon dibantaran sungai Citarum guna menghijaukan lahan agar tidak lagi ada kerusakan lingkungan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Danton menambahkan, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.  (Ade)



Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.