timer

Ads

Headline News

Satgas Sektor 18 Gencar Lakukan Sosialisasi Program Citarum Harum Disekolah

Satgas Sektor 18 Gencar Lakukan Sosialisasi Program Citarum Harum Disekolah



KARAWANG - Media11.id

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Texmaco yang berada di Kecamatan Klari, Karawang mendapat sosialisasi program Citarum Harum dari Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 18. Rabu (25/09/19).

Sosialisasi yang diberikan satgas sektor 18 kepada para siswa diantaranya seperti Pegelolaan Sampah yang benar dan Pengendalian Pemanfaatan Ruang Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.


Dalam kesempatan tersebut juga ada sesi tanya jawab dengan narasumber untuk menambah wawasan para siswa dan pemberian cendra mata secara simbolis dari Dansektor 18 kepada para siswa.

Selain Komandan Sektor 18, Kolonel Inf Utoh Zaendy S, Sos dalam sosialisasi juga dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah SMK Texmaco, H. Badriyasin S.,Pd,.I dan Narasumber dari Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Andes Safarandes Asmara, M.Pd, serta kurang lebih 150 siswa hadir dalam sosialisasi tersebut.


Dansektor dalam setiap Sosialisasi, tidak lupa mengingatkan kepada para siswa maupun maayarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan bagaimana tugas Satgas Citarum untuk memulihkan kembali sungai Citarum.

" Dalam pelaksanaan program Citarum Harum ini, Presiden Joko Widodo telah ­mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 15/2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum" ujar Dansektor 18, Kolonel Inf Utoh Zaendy S,.Sos.

Dijelaskan Dansektor, Presiden menargetkan penanganan Sungai Citarum dilakukan selama 7 tahun, Program rehabilitasi dan revitalisasi DAS Citarum akan dikerjakan secara sinergis dan terintegrasi antara pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan pemda kabupaten/kota yang terlintasi Sungai Citarum.

" Tujuan dari sosialisasi adalah untuk membentuk mindset atau pikiran para siswa dan siswi agar tidak lagi membuang sampah ke sungai citarum dan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada DAS Citarum agar bisa dimanfaatkan oleh siswa dan siswi serta masyarakat " ungkapnya.


Ditambahkan Dansektor, dulu sungai Citarum yang di cap sebagai Sungai terkotor sedunia kini dengan adanya Satgas Citarum harum sungai tersebut mulai bersih.

Sementara itu, Wakil Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada satgas Citarum harum sektor 18 yang sudah memberikan sosialisasi program citarum harum kepada para siswa.

" Terima kasih kepada Dansektor 18 dan narasumber yang sudah memberikan ilmu kepada para siswa dan semoga para siswa bisa menjalankan apa yang diberikan dari sosialisasi selain disekolah juga diluar sekolah " tutupnya. (D)

Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.