timer

Ads

Headline News

Satgas Citarum Harum Sektor 18 Gerakan Penghijauan Disepanjang Bantaran Sungai Citarum

Satgas Citarum Harum Sektor 18 Gerakan Penghijauan Disepanjang Bantaran Sungai Citarum



KARAWANG - Media11.id

Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 18 melaksanakan gerakan penghijauan dengan cara menanam pohon disepanjang bantaran sungai Citarum di Dusun Sukajaya RT/RT 06/03, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang pada Sabtu (21/09/19) pagi.


Dalam gerakan penanaman pohon diawali dengan Apel Pagi, selain dari satgas Citarum Harum Sektor 18, penanaman pohon juga
melibatkan beberapa elemen masyarakat di Desa Anggadita.


Komandan Pleton 2 (Danton) Sektor 18, Serma Ali Mustohar mengatakan, Satgas Citarum Harum Sektor 18 untuk melaksanakan penanaman pohon secara serentak di Dusun Sukajaya.

" Pohon yang ditanam ada tiga jenis, yaitu pohon Mahoni, Albasiah dan pohon Pornis diharapkan semua masyarakat semua bisa menjaga dan melestarikan pohon yang kita tanam" kata Danton dilokasi penanaman pohon.

Menurut Komandan Sektor 18, Kolonel Inf Utoh Zaendy S, Sos mengatakan, Gerakan penghijauan ini sebagai bentuk pelestarian lingkungan, sekaligus bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk sama-sama peduli dan melestarikan lingkungan dengan cara melakukan penanaman pohon


 " 3200 pohon yang kita tanam bersama semua elemen masyarakat dan ada tiga jenis pohon yang ditanam, untuk kegiatan penghijauan sendiri dipusatkan di sektor 7  " ujar Dansektor.

Dansektor berharap masyarakat untuk sama-sama memelihara atau merawat pohon yang baru ditanam tersebut, supaya lingkungan kembali lestari, kita jaga kelestarisn alam, supaya alam menjaga kita," pungkasnya. (De)



Tag

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.